• Info Terkini

    Minggu, 20 Desember 2015

    Yuk, Ikut Event Penerbitan Buku Puisi FAM Wilayah Jawa Barat

    Istana Kepresidenan-Cipanas
    Dibuka: 15 Desember 2015
    Deadline: 15 Januari 2016

    Masih ingat dengan lagu “Semalam di Cianjur”? Ya, sebuah lagu fenomenal yang sempat hits di tahun 80-an buah karya Alfian dan dilantunkan oleh banyak penyanyi ini, begitu membekas di hati pencinta musik tanah air.

    Kabupaten Cianjur lahir pada 12 Juli 1677 ini selain memiliki sejarah yang panjang juga memiliki filosofi mendasar yakni NGAOS, MAMAOS dan MAEN PO yang mengingatkan pada kita semua tentang 3 (tiga) aspek keparipurnaan hidup. Sedangkan dalam hal pariwisata Cianjur memiliki tempat-tempat yang tak kalah eksotik dengan daerah lain, seperti objek wisata: Pantai Jayanti, Air terjun Citambur, Curug Ciismun, Taman Bunga Nusantara, Kebun Raya Cibodas, dll. 

    Berangkat dari itu semua, maka Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia wilayah Jawa Barat dan sekitarnya berharap dapat menjadikannya sebagai sumber inspirasi lahirnya puisi-puisi indah bertema “Semalam di Cianjur--PESONA BUDAYA DAN WISATA ALAM CIANJUR. Anda boleh menuliskan berdasar kisah pribadi atau sekadar imajinasi saja. 

    Bagaimana cara mengirim puisi dan diterbitkan di buku ini?

    Pertama, penulis umum (baik anggota FAM Indonesia maupun nonanggota), baik berdomisili di Tanah Air maupun di Mancanegara.

    Kedua, naskah puisi ditulis di microsof word 2003 atau 2007, ukuran kertas kuarto A4, jenis huruf Time New Roman, ukuran huruf 12.

    Ketiga, panjang naskah puisi maksimal 1 (satu) halaman, cukup 1 (satu) spasi.

    Keempat, masing-masing peserta mengirimkan 2 (dua) judul puisi bertema “Semalam di Cianjur--Pesona Budaya dan Wisata Alam Cianjur”. 

    Kelima, Naskah Puisi harus asli karya sendiri, bukan jiplakan atau terjemahan dan sedang tidak diikutsertakan dalam iven menulis lain.

    Keenam, Puisi ditulis/diketik dalam Bahasa Indonesia yang baik dan benar sesuai Ejaan Yang Disempurnakan (EYD). Tulisan diketik rapi di kertas HVS A4/kuarto, spasi 1,5, font Times New Roman 12. (batas pinggir kertas, 3-3-3-3). 

    Ketujuh, di bawah naskah mencantumkan profil penulis dalam bentuk narasi (maksimal 10 baris) serta foto diri, dan mencantumkan alamat domisili, email dan nomor telepon yang dapat dihubungi. 

    Kedelapan, naskah dikirim ke email: dedisaefulanwar@gmail.com. Naskah yang masuk akan mendapat balasan dari admin FAM Indonesia.

    Kesembilan, biaya penerbitan buku antologi ini ditanggung bersama (khusus penulis yang naskahnya lolos seleksi), masing-masing penulis membayar biaya registrasi Rp80.000,- (nonanggota FAM) dan Rp75.000,- (anggota FAM). Biaya tersebut akan digunakan untuk proses penerbitan dan cetak buku, meliputi editing naskah, pembuatan kover, layout halaman isi, pengurusan ISBN, dan biaya kirim buku ke alamat masing-masing penulis.

    Demikian informasi ini kami sampaikan, hal-hal yang kurang jelas dapat ditanyakan kepada panitia penerbitan lewat email: dedisaefulanwar@gmail.com atau lewat sms/call ke Dedi Saeful Anwar (Koordinator FAM Wilayah Jawa Barat) di nomor 081 710 7254. 

    Salam aktif!

    FAM WILAYAH JAWA BARAT

    Foto: Istana Kepresidenan-Cipanas, Kabupaten (Dokumen: Dedi Saeful Anwar)

    Ingin menerbitkan buku di FAM Publishing? Hubungi call centre 0812-5982-1511 atau email: aktifmenulis@gmail.com
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Yuk, Ikut Event Penerbitan Buku Puisi FAM Wilayah Jawa Barat Rating: 5 Reviewed By: Fam Indonesia
    Scroll to Top