• Info Terkini

    Friday, January 8, 2016

    Dedi Gunawan Saputra: “Menulislah, Hidup Akan Lebih Bermakna”

    Dedi Gunawan Saputra
    Dedi Gunawan Saputra, lahir di Ujung Pandang, pada tanggal 2 Juli 1995. Ia putra dari Bapak H. Abdul Gaffar dan Ibu Hj. Nurbaya. Ia menamatkan pendidikan dasar di SD Inpres Jongaya 1 Makassar, tamat pada tahun 2006. Kemudian melanjutkan pendidikan di SMP Tamalatea Makassar, tamat pada tahun 2009. 

    Kemudian, ia melanjutkan pendidikan di SMA Negeri 11 Makassar, tamat pada tahun 2012. Dan pada tahun itu juga ia terdaftar sebagai mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia. Di samping menjadi mahasiswa ia juga aktif membina rohis (rohani Islam) Ikatan Remaja Masjid Baitul Ilmi SMA Negeri 11 Makassar, aktif sebagai tutor bimbingan belajar Ranu Prima College (RPC) selain itu, bergabung di organisasi Forum Komunikasi Kajian Pelajar Islam (FK2PI) dan menjadi Presiden Sobat Bumi Indonesia. 

    Adapun kegiatan yang pernah diikuti, yaitu Pelatihan Karya Tulis Ilmiah Hidupkan Tradisi Keilmuan dan Tradisi Intelektual Melalui Karya Tulis Ilmiah (2012) penyelenggara Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Universitas Negeri Makassar, Seminar dan Talkshow The Future of Learning: Building Solution in ICT for Education (2012) penyelenggara Ikatan Guru Indonesia (IGI) Sulawesi Selatan, Seminar Pendidikan Arah Kebijakan Kurikulum 2013 (2013) penyelenggara Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar, Seminar Nasional Romantika Pergerakan Mahasiswa (2013) penyelenggara Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matematikan dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Hasanuddin, Bedah Buku Menjadi Guru yang Sukses dan Berpengaruh (2014) penyelenggara Pusat Studi dan Dakwah Mahasiswa Muslim dan Study Club Muslihah Universitas Negeri Makassar, Seminar Pendidikan dalam Rangka TTI Showcase Meeting South Sulawesi (2015) penyelenggara USAID PRIORITAS.

    Tahun 2016 ini, ia terdaftar sebagai anggota resmi di Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia dengan nomor IDFAM4001M. Ia aktif menulis puisi, artikel, dan pernah menerbitkan buku keislaman berjudul 11 Naskah Ceramah Pilihan: Dilengkapi Mutiara Hikmah dan Panduan Praktis Ceramah. Selain itu, ia juga sering menjadi pemateri atau pembicara dalam kegiatan pelatihan kepenulisan dan kajian-kajian keislaman. Bagi teman-teman yang ingin berkomunikasi dengan Dedi, silakan hubungi 082 395 785 999, Id LINE: dedigsaputra, PIN BBM: 536E79E9, Fb: Dedi Gunawan Saputra, Twitter: @dedi95. (*)

    Ingin menerbitkan buku di FAM Publishing? Hubungi call centre 0812-5982-1511 atau email: aktifmenulis@gmail.com.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dedi Gunawan Saputra: “Menulislah, Hidup Akan Lebih Bermakna” Rating: 5 Reviewed By: Fam Indonesia
    Scroll to Top