• Info Terkini

    Friday, January 22, 2016

    Gafur Abdullah: “Aktivis Kampus yang Suka Menulis”

    Gafur Abdullah
    Gafur Abdullah merupakan nama penanya. Nama pemberian orangtuanya sejak kecil adalah Abd Gafur. Dilahirkan di Pamekasan, Kecamatan Waru, lebih tepatnya di Desa Ragang. Anak dari pasangan Musawi dan Juwairiyah ini hadir di bumi pada 11 Januari 1996 dan memulai pendidikan dasarnya di tanah kelahirnnya sendiri, MI Miftahul Ulum Ragang. 

    Pendidikan SLTP dan SLTA-nya di tempuh di MTsN Model Sumber Bungur Pakong dan MA Sumber Bungur Pakong. Ia pernah masuk Pondok Pesantren Sumber Bungur Pakong Pamekasan selama 6 tahun. 

    Menginjak kelas X, ia bergabung dengan Forum Lingkar Pena (FLP) di  Madrasah Aliyah Sumber Bungur Pakong. Semenjak itulah ia menenggelamkan diri di lautan kepenulisan. Selepas dari MA Sumber Bungur, lelaki yang akrab dipanggil Gafur ini bergabung dengan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) ACTIVITA, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), dan tengah mengambil konsentrasi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) di kampus tercintanya, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan. 

    Baru semeter dua hingga sekarang, mantan ketua OSIS MA Sumber Bungur periode 2012/2013 ini diangkat menjadi wartawan di Tabliod kampusnya, WARTA STAIN Pamekasan. 

    Karyanya pernah dimuat  dalam antologi cerpen bersama Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia, “Sepasang Hati di Langit Kelabu”. Karya lainnya yang dimuat di media  seperti: “Motor Baru Kak Irfan” (cerpen), “Sandal Jepit” (cerpen), “Hari Pahlawan, Cukupkah Hanya Dikenang?” (opini) di Jatim Aktual.

    Ia bisa dihubungi via Fb (Gafur Abdullah), Email (Ibnumusawi@gmail.com) dan Blognya (Gafurabdullah.Blogspot.com) atau via telpon (085331830809). (*)

    Ingin menerbitkan buku di FAM Publishing? Hubungi call centre 0812-5982-1511 atau email: aktifmenulis@gmail.com. 

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gafur Abdullah: “Aktivis Kampus yang Suka Menulis” Rating: 5 Reviewed By: Fam Indonesia
    Scroll to Top