• Info Terkini

    Kamis, 04 Februari 2016

    “FAM Surabaya for Kids” Gelorakan Semangat Literasi Dini

    Gelora Literasi Dini FAM Surabaya tahun lalu.
    Surabaya (FAMNews) – Membaca dan menulis harus digelorakan sedini mungkin kepada anak. Anak-anak harus dikenalkan pada bacaan-bacaan bermutu dan diajarkan menulis yang baik.

    Berangkat dari cita-cita itu, Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia Cabang Surabaya bekerja sama dengan Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Jawa Timur menggelar Lomba Menulis Cerita Mini dan Talk Show bertajuk “Mendorong Anak Berani Berkarya”. 

    Koordinator FAM Cabang Surabaya Yudha Prima kepada media ini, Rabu (3/2), mengatakan, lomba dan talkshow tersebut diadakan pada tanggal 28 Februari 2016 mendatang di Perpustakaan Provinsi Jawa Timur, Jalan Menur Pumpungan Surabaya. 

    “Sesuai temanya, talkshow ini mengundang para orangtua dan guru untuk berinteraksi dengan kedua narasumber yang sangat berkompeten,” ujar Yudha yang juga penulis buku kumpulan cerpen “Anomali”.

    Narasumber yang diundang adalah Fafi Inayatillah, S.Pd, M.Pd (Dosen Unesa/Aktivis Gerakan Literasi Sekolah) dan Joko Susanto (Penulis Buku Kisah Inspiratif Keluarga Penulis, ayah dari tiga penulis cilik berprestasi). 

    Acara yang dipandu Evie Suryani (anggota FAM Indonesia) ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya peran orang tua dan guru membudayakan literasi sejak dini.

    “Kegiatan ini juga bertujuan untuk menanamkan keberanian, kepercayaan diri, dan rasa cinta menulis kepada anak-anak usia Sekolah Dasar,” katanya.

    Dijelaskan Yudha Prima, lomba menulis cerita mini akan digelar langsung bersamaan dengan talkshow dan akan dipilih tiga pemenang dan mendapatkan hadiah berupa piala, buku, dan piagam penghargaan dari FAM Indonesia. 

    Ditambahkan, acara yang juga tak kalah menarik di event “FAM Surabaya for Kids” adalah dongeng (story telling) yang akan ditampilkan Handoko, sosok yang sangat mencintai dunia anak dan kerap mendongeng di berbagai acara.

    “Semoga anak-anak dan orangtua yang mengikuti acara ini senang dan terhibur,” ujarnya. (*)

    Ingin menerbitkan buku di FAM Publishing? Hubungi call centre 0812-5982-1511 atau email: aktifmenulis@gmail.com.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: “FAM Surabaya for Kids” Gelorakan Semangat Literasi Dini Rating: 5 Reviewed By: Fam Indonesia
    Scroll to Top