• Info Terkini

    Kamis, 24 Maret 2016

    Bukukan Cerpen Anda Bersama FAM Wilayah Karesidenan Kediri

    Dibuka: 27 Maret 2016
    Deadline: 27 April 2016
    Tema Cerpen Bebas

    Cerpen termasuk salah satu karya fiksi yang digemari. Sudah banyak cerpen-cerpen berkualitas yang lahir dari tangan para penulis dengan beragam tema, namun ide tidak pernah kering, selalu lahir cerpen-cerpen baru di setiap zaman. Koran, majalah maupun media online tak ketinggalan memberi ruang bagi para cerpenis untuk mengirimkan karyanya, hingga peluang berkarya terbuka lebar. 

    Mengingat cerpen adalah salah satu karya yang digemari para penulis maupun pembaca, maka FAM Wilayah Karesidenan Kediri mengajak Anda untuk mengasah kemampuan dalam menulis cerpen. Naskah yang lolos seleksi akan dibukukan dan diterbitkan oleh FAM Publishing (Divisi Penerbitan FAM Indonesia). 

    Bagaimana cara mengirim cerpen dan diterbitkan di buku ini?

    Pertama, penulis umum (baik anggota FAM Indonesia maupun nonanggota), baik berdomisili di Tanah Air maupun di Mancanegara.

    Kedua, naskah cerpen ditulis di microsof word 2003 atau 2007, ukuran kertas kuarto A4, jenis huruf Time New Roman, ukuran huruf 12.

    Ketiga, panjang naskah cerpen maksimal 4 (empat) halaman, cukup 1 (satu) spasi. 

    Keempat, masing-masing peserta mengirimkan maksimal 2 (dua) judul cerpen bertema bebas. Namun cerpen yang akan dipilih dari masing-masing peserta hanya 1 (satu) cerpen saja. 

    Kelima, Naskah cerpen harus asli karya sendiri, bukan jiplakan atau terjemahan dan sedang tidak diikutsertakan dalam event menulis lain.

    Keenam, di bawah naskah mencantumkan profil penulis dalam bentuk narasi (maksimal 10 baris) serta foto diri, dan mencantumkan alamat domisili, email dan nomor telepon yang dapat dihubungi. 

    Ketujuh, naskah dikirim ke email: famtulungagung@yahoo.co.id.  Naskah yang masuk akan mendapat balasan dari admin FAM Wilayah Karesidenan Kediri. Nama-nama penulis yang naskahnya lolos akan diumumkan di grup-grup bentukan FAM Indonesia.

    Salam aktif!

    FAM Wilayah Karesidenan Kediri

    Ingin menerbitkan buku di FAM Publishing? Hubungi call centre 0812-5982-1511 atau email: aktifmenulis@gmail.com.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Bukukan Cerpen Anda Bersama FAM Wilayah Karesidenan Kediri Rating: 5 Reviewed By: Fam Indonesia
    Scroll to Top