• Info Terkini

    Jumat, 04 Maret 2016

    FAM Surabaya Peduli Literasi Dini

    FAM Surabaya for Kids, Peduli Literasi Dini
    Surabaya (FAMNews) -- Menanamkan keberanian berkarya. Itulah misi di balik event FAM Surabaya For Kids yang telah dihelat pada Ahad 28 Februari 2016 mulai pukul 09.30 sampai pukul 12.30 di Kantor Badan Arsip dan Perpustakaan Provinsi Jawa Timur, Jalan Menur Pumpungan Surabaya. 

    Event ini merupakan kerja sama yang baik antara Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia Cabang Surabaya dengan Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca Surabaya dan Ikatan Pustakawan Indonesia. 

    Dalam event ini 30 anak dari berbagai Sekolah Dasar di Surabaya dan sekitarnya telah membuktikan nyalinya dalam lomba menulis cerita mini bertema lingkungan. 

    Bagi FAM Surabaya, ke-30 anak ini adalah juara karena mereka mampu mengalahkan ketidakpercayaan dirinya untuk berkarya dalam bentuk tulisan, suatu hal yang belum tentu bisa dilakukan orang dewasa sekalipun. 

    Sementara itu, 40 orangtua dan guru mengikuti siraman motivasi dari dua bintang tamu, Fafi Inayatillah dan Joko Susanto. Fafi Inayatillah adalah aktivis gerakan literasi sekolah yang telah banyak pengalaman dalam mendampingi pelajar sekolah untuk berlatih menulis. 

    Sedangkan Joko Susanto adalah penulis buku Kisah Inspiratif Keluarga Penulis. Bersama sang istri tercinta yang juga penulis, warga Sukodono Sidoarjo ini sukses menjadikan keluarganya sebagai keluarga penulis. Ketiga anaknya juga telah menunjukkan potensinya dengan unjuk karya di berbagai media.

    Dari event ini, diharapkan akan memotivasi para orangtua untuk berani berkarya. Karena dari situlah, anak akan mendapat keteladanan untuk memiliki kepercayaan diri dalam melahirkan karya dalam bentuk tulisan. 

    Koordinator FAM Surabaya, Yudha Prima mengatakan, cerdas saja tidak cukup. Anak cerdas tetap akan memiliki potensi tenggelam dalam arus peradaban jika mereka tidak berani menulis.

    Atas lancarnya gelaran tersebut, FAM Surabaya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi untuk menyukseskan even FAM Surabaya For Kids 2016. (Laporan: FAM Surabaya)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: FAM Surabaya Peduli Literasi Dini Rating: 5 Reviewed By: Fam Indonesia
    Scroll to Top