• Info Terkini

    Kamis, 03 Maret 2016

    Ir. H. Wijaya Yasmin, Penulis Buku “Dua Puluh Lima Tahun Mengais Rezeki di Perkebunan Kelapa Sawit”

    Ir. H. Wijaya Yasmin (kiri)
    Ir. H. Wijaya Yasmin, dilahirkan di Payakumbuh, Sumatera Barat, pada 3 Oktober 1963. Alumni Fakultas Pertanian, Institut Pertanian Bogor angkatan 19 ini memilih menjadi staf perkebunan sebagai profesinya. Semenjak 1990 Wijaya bekerja di beberapa perkebunan sawit swasta yang tersebar di Riau, Aceh, Sumbar, Kalteng, dan Kalbar.

    Pria Minang yang beristrikan Juriani, wanita etnis Jawa ini, sudah memiliki hobi tulis-menulis semenjak bersekolah di SMA Negeri Lubuk Sikaping pada tahun 80-an. Ketika menimba ilmu di IPB Bogor, pria yang juga hobi musik ini sempat mengirim beberapa artikel ke harian lokal di Padang, seperti Singgalang, dan Canang.

    Di kampus Baranangsiang dan di asrama Ekalokasari, Wijaya juga aktif menulis beberapa artikel yang dipajang di majalah dinding, atau bulletin internal kampus. Selain itu Wijaya pernah pula menjadi anggota redaksi bulletin “Umbuik Mudo” yang diterbitkan Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Minang (IPMM), Bogor.

    Pasangan Wijaya-Juriani ini dianugerahi sepasang anak, Ahmad Wahidin (lahir 17 Oktober 1992) dan Aisyah Nurjannah (lahir 16 Mei 1995). Ahmad, alumni Fakultas Ekonomi, Universitas Tanjung Pura, Pontianak (angkatan tahun 2010), bekerja di BRI Agro, Pontianak sejak November 2014. Sedangkan Aisyah yang alumni SMAN I, Pontianak, bersekolah di Fakultas Kedokteran Universitas Riau, Pekanbaru (angkatan tahun 2013).

    Buku “Dua Puluh Lima Tahun Mengais Rezeki di Perkebunan Kelapa Sawit” ini adalah karya pertama pria yang aktif di jejaring sosial Facebook ini. Lewat buku yang ditulis dalam bahasa popular dan mudah dimengerti ini, Wijaya yang mempunyai motto kerja, “JUJUR, KOMUNIKATIF, BERTANGGUNG JAWAB, dan SELALU BELAJAR” iniberharap dapat memberikan sumbangsih ilmu pengetahuan dan pengalamannyabagi generasi muda, serta masukan dan saran bagi pihak pemerintah dan pengusaha perkebunan kelapa sawit guna memerbaiki kualitas pembangunan dan operasional perkebunan kelapa sawit pola kemitraan. (*)

    Ingin menerbitkan buku di FAM Publishing? Hubungi call centre 0812-5982-1511 atau email: aktifmenulis@gmail.com.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Ir. H. Wijaya Yasmin, Penulis Buku “Dua Puluh Lima Tahun Mengais Rezeki di Perkebunan Kelapa Sawit” Rating: 5 Reviewed By: Fam Indonesia
    Scroll to Top