• Info Terkini

    Tuesday, March 22, 2016

    Kopdar FAM Wilayah Karesidenan Kediri

    FAM Wilayah Karesidenan Kediri
    Kediri (FAMNews) – Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia Wilayah Karesidenan Kediri, pada Selasa (15/3/2016), pukul 14.00 sd 16.00 WIB, menggelar Kopdar ke-8.

    Kopdar bertempat di Kantor FAM Indonesia dan dihadiri beberapa orang anggota FAM Kediri dan Nganjuk.

    Kopdar diisi diskusi menulis oleh Sekjen FAM (Mbak Aliya Nurlela) yang membahas tentang kiat-kiat merawat semangat menulis dan menjaga kerapian naskah/tulisan.

    Menurutnya, seorang penulis semangatnya harus stabil, agar bisa konsisten menulis. Caranya dengan membiasakan menulis setiap hari dan ikut bergabung di komunitas.

    Selain itu, penulis harus menjadi editor pertama bagi tulisannya. Jangan sampai naskah yang masih 'amburadul' terburu-buru dikirim ke media atau diikutkan lomba.

    Menurut Mbak Aliya, FAM banyak menerima naskah untuk diterbitkan atau yang berpartisipasi dalam lomba, namun sering ditemui naskah-naskah yang belum mendapat sentuhan editing penulis alias terburu-buru dalam penulisan dan pengetikan.

    Setelah itu dibuka sesi dialog interaktif dengan peserta, semua peserta mengungkapkan berbagai kendala/hambatan dalam proses menulis yang dijalani. Dialog berjalan hidup dan ditutup dengan pemberian doorprize berupa buku terbitan FAM Publishing. (*)

    Ingin menerbitkan buku di FAM Publishing? Hubungi call centre 0812-5982-1511 atau email: aktifmenulis@gmail.com.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kopdar FAM Wilayah Karesidenan Kediri Rating: 5 Reviewed By: Fam Indonesia
    Scroll to Top