• Info Terkini

    Kamis, 24 Maret 2016

    Senyum Terakhir Siti Sara

    Judul: Senyum Terakhir Siti Sara
    Penulis: Bussairi D. Nyak Diwa
    Kategori: Buku Cerpen
    Terbit: Maret 2016
    Tebal: 169 hlm ; 14 x 20 cm
    ISBN: 978-602-335-106-0
    Harga: Rp40.000,- (Harga belum termasuk Ongkir)

    ***

    Menjadi seorang guru membutuhkan keikhlasan dan kesabaran dalam mendidik dan mengajar. Seorang guru selain bermodalkan ilmu dan pengetahuan yang luas, juga harus memiliki bakat mendidik dan semangat yang kuat memotivasi siswa untuk meraih masa depannya. 

    Di samping itu, seorang guru juga harus memiliki dan menerapkan berbagai model dan metode pembelajaran agar para siswa merasa tertarik dan tidak merasa bosan berada didalam kelas. Kunci kesuksesan guru sesungguhnya terletak pada keberhasilannya mendidik, mengajar, membina, membimbing, dan mengarahkan siswanya hingga meraih keberhasilan di kemudian hari. Sekurang-kurangnya hal itulah yang menjadi fokus cerita dalam cerpen Sang Pembangkang, mengawali Kumpulan Cerpen “Senyum Terakhir Siti Sara”.

    Kehidupan seorang guru ternyata juga tak terlepas dari berbagai persoalan. Mulai dari kenakalan siswa, keamanan diri dan keluarga, lingkungan hidup, tanggung jawab, cinta, hingga berbagai persoalan yang menguras tenaga dan pikiran, bahkan mengancam kehidupan. Menghadapi persoalan-persoalan itu semua, seorang guru tak lantas berputus asa. Namun sebaliknya, seorang guru harus bernyali tinggi, memiliki semangat yang membaja, tekad yang bulat, keinginan yang kuat, dan cinta yang tulus dalam mengharungi gelombang dan pasang surut kehidupan. Itu semua dibutuhkan sebagai harta kekayaan menjadi modal meraih kesuksesan.

    Pengalaman hidup yang dialami setiap tokoh dalam cerpen ini mungkin memiliki kesamaan dengan kehidupan sebagian guru atau pembaca pada umumnya. Kemungkinan-kemungkinan itu hanyalah sebagai ilustrasi bahwa pancawarna kehidupan seseorang memiliki beragam variasi dengan simpul yang sama; kebaikan. Itu pulalah agaknya yang menjadi pesan dari setiap cerpen dalam Kumpulan Cerpen Senyum Terakhir Siti Sara ini, bahwa dari setiap kebaikkan akan menghasilkan kebaikan pula. Sekurang-kurangnya hal itulah yang menjadi motivasi penulis dalam melahirkan kumpulan cerpen ini.

    Membacalah agar engkau mengenal dunia. Dan menulislah agar engkau dikenal dunia. (Pramoedya Ananta Toer)

    Ingin menerbitkan buku di FAM Publishing? Hubungi call centre 0812-5982-1511 atau email: aktifmenulis@gmail.com.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Senyum Terakhir Siti Sara Rating: 5 Reviewed By: Fam Indonesia
    Scroll to Top