• Info Terkini

    Monday, March 28, 2016

    Yuk, Nulis Puisi “Kesan Semalam di Cianjur”, dan Bukukan bersama FAM Jawa Barat

    Dibuka: 25 Maret 2016
    Deadline: 25 April 2016

    Lagu “Semalam di Cianjur” buah karya Alfian, pernah hits di tahun 80-an dan dilantunkan oleh banyak penyanyi, hingga membekas di hati pencinta musik Tanah Air. Terinspirasi dari lahirnya lagu tersebut, FAM Wilayah Jawa Barat mengajak Anda untuk melahirkan puisi tentang kesan semalam di Cianjur. Siapa tahu puisimu menjadi karya yang menginspirasi banyak orang dan selalu membekas di hati. 

    Apa pun tentang Cianjur bisa Anda tuliskan menjadi bait-bait puisi yang indah. Bisa berupa; pesona budaya, wisata alam, kuliner, persahabatan, impian, dll. Meskipun Anda belum pernah ke Cianjur (hanya tahu melalui media atau cerita teman), tak ada salahnya berimajinasi, karena naskah puisi ini tidak harus berdasarkan kisah nyata. 

    Bagaimana cara mengirim puisi dan diterbitkan di buku ini?

    Pertama, penulis umum (baik anggota FAM Indonesia maupun nonanggota), baik berdomisili di Tanah Air maupun di Mancanegara.

    Kedua, naskah puisi ditulis di microsof word 2003 atau 2007, ukuran kertas kuarto A4, jenis huruf Time New Roman, ukuran huruf 12.

    Ketiga, panjang naskah puisi maksimal 1 (satu) halaman, cukup 1 (satu) spasi (satu halaman untuk satu puisi). 

    Keempat, masing-masing peserta mengirimkan maksimal 2 (dua) judul puisi bertema “Kesan Semalam di Cianjur”. Namun puisi yang akan dipilih dari masing-masing peserta hanya 1 (satu) puisi saja. 

    Kelima, Naskah Puisi harus asli karya sendiri, bukan jiplakan atau terjemahan dan sedang tidak diikutsertakan dalam event menulis lain.

    Keenam, di bawah naskah mencantumkan profil penulis dalam bentuk narasi (maksimal 10 baris) serta foto diri, dan mencantumkan alamat domisili, email dan nomor telepon yang dapat dihubungi. 

    Ketujuh, naskah dikirim ke email: diefansa@yahoo.com. Naskah yang masuk akan mendapat balasan dari admin FAM Wilayah Jawa Barat. Nama-nama penulis yang naskahnya lolos akan diumumkan di grup-grup bentukan FAM Indonesia.

    Demikian informasi ini kami sampaikan, hal-hal yang kurang jelas dapat ditanyakan kepada panitia penerbitan lewat email: diefansa@yahoo.com atau lewat sms/call ke Dedi Saeful Anwar (Koordinator FAM Wilayah Jawa Barat) di nomor 081 710 7254. 

    Salam aktif!

    FAM WILAYAH JAWA BARAT

    Ingin menerbitkan buku di FAM Publishing? Hubungi call centre 0812-5982-1511 atau email: aktifmenulis@gmail.com.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Yuk, Nulis Puisi “Kesan Semalam di Cianjur”, dan Bukukan bersama FAM Jawa Barat Rating: 5 Reviewed By: Fam Indonesia
    Scroll to Top