• Info Terkini

    Saturday, April 23, 2016

    Agus Salim, Guru yang Suka Menulis

    Agus Salim
    Agus Salim, lahir di Jombang 04 Agustus 1970. Ia adalah seorang penulis dan guru di Lembaga Pendidikan Al Muslim Jawa Timur. Pendidikan formal di bidang Sejarah Kebudayaan Islam Fakultas Adab IAIN Sunan Ampel (kini UIN) tahun 1999 dan pernah nyantri di LPBA Masjid Agung Sunan Ampel Surabaya pada program D2 Bahasa Arab tahun 1995.

    Sejak kuliah mengajar non formal dan tahun 1999 hingga sekarang sebagai Guru pada Lembaga Pendidikan Al Muslim. Aktivitas lainnya menulis dan dipublikasikan di media cetak, baik lokal dan nasional, serta online pada Akun Facebook Agus Salim, simsalamsim@yahoo .co.id.  

    Sejumlah prestasi di bidang kepenulisan pernah ia raih, di antaranya sebagai Juara 1 pada Lomba Menulis Artikel Pendidikan Karakter yang diselenggarakan oleh Majalah Cerdas  Grup Jawa Pos tahun 2011. Tahun 2012 menulis buku Panduan Belajar Akidah Akhlak untuk MI bersama Drs. Najib Sulhan, MA., dan Moh. Miftahussirojuddin, S.Ag., M.M. diterbitkan Zikrul Hakim Surabaya.

    Ia putra dari Bapak Timan dan Ibu Mini. Istri, Imawati Hajar. Anak-anak bernama Ahmad Barkan WS., Anib Muslim MS., dan Salma Al Mu’tarofah.

    Tahun 2016 ini ia resmi bergabung di Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia dengan mengantongi nomor IDFAM4050U. 

    Bukunya berjudul “Berguru pada Waktu (BpW)” diterbitkan FAM Publishing, Divisi Penerbitan FAM Indonesia. BpW telah diluncurkan serta dibedah online di Radio SAS FM 107 Masjid Al Akbar Surabaya pada tanggal 6 Juli 2015 dan FAM Wilayah Surabaya di Gedung Pusat Bahasa Unesa pada tanggal 13 September 2015. (*)

    Ingin menerbitkan buku di FAM Publishing? Hubungi call centre 0812-5982-1511 atau email: aktifmenulis@gmail.com.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Agus Salim, Guru yang Suka Menulis Rating: 5 Reviewed By: Fam Indonesia
    Scroll to Top