• Info Terkini

    Wednesday, April 27, 2016

    Di Hari Buku Sedunia, Pegiat Literasi Gagas FAM Palembang

    Kopdar FAM Cabang Palembang
    Palembang (FAMNews) -- Kopi darat (kopdar) perdana FAM (Forum Aktif Menulis) Palembang telah digagas D.A. Akhyar (Koordinator FAM Palembang/Penulis Buku #LikaLikuLakiLuka) di MONPERA, diikuti sejumlah pegiat literasi di kota itu.

    Mereka adalah Fathurrahman (Penulis/Jurnalis/MNC Group/Trijaya FM Palembang), Syifa Alesha Anggraini (FLP Palembang), Pipit. S (Jurnalis Media AsSAJIDIN), dan Luthfiah Anggia. A (Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang). Kopdar berlangsung Sabtu (23/4/2016).

    Kopdar digelar bertepatan Hari Buku Sedunia, 23 April 2016, kopdar perdana  dibuka dengan pengenalan profil FAM Indonesia, diisi sharing kepenulisan, dan bertukar pikiran/pendapat.

    Umumnya istilah kopdar digunakan untuk melabeli sebuah kegiatan pertemuan antara orang-orang yang berhubungan di dunia maya tapi tidak saling kenal di dunia nyata, maka diadakanlah sebuah pertemuan yang disebut kopi darat atau yang dikenal dengan sebutan kopdar.

    Tidak hanya itu, semua yang hadir dalam kopdar perdana pun diberikan kesempatan untuk bicara di forum tersebut oleh D.A. Akhyar selaku Koordinator FAM Palembang, apa rencana dan agenda ke depannya, baik jarak panjang maupun jarak pendek yang akan segera digarap di Forum Aktif Menulis (FAM) Palembang.

    "Sejak awal saya mengenal FAM (2012), saya makin terinspirasi oleh karya-karyanya lewat tangan dingin para penulis. Dari FAM Indonesia saya belajar banyak tentang dunia literasi, dari FAM pula saya berusaha bangkit untuk berkarya,,” ucap Jurnalis AsSAJIDIN Palembang, Pipit.

    “Dengan adanya FAM Cabang Palembang, semoga dapat menjadi wadah bagi calon penulis (pemula) seperti saya, sehingga mampu melahirkan karya-karya yang tak hanya layak disuguhkan kepada pembaca, tetapi juga memiliki dampak baik bagi pribadi dan juga lingkungan,” harapnya kepada FAM Indonesia, dan kepada FAM Palembang khususnya.

    "Semoga FAM tidak hanya ada di beberapa daerah, lebih dari itu FAM mampu menguasai Nusantara maupun Asia, bahkan mancanegara. Sehingga mampu melahirkan penulis-penulis aktif dan kreatif yang jangkauannya lebih luas lagi, serta mampu menunjukkan pada dunia bahwa inilah karya anak bangsa yang kental dengan budaya ketimurannya,” imbuhnya.

    Acara diskusi panjang bersama sahabat literasi di Monpera, menghasilkan dua agenda: pertama agenda yang akan menyoroti eksotisme alam Sumatera Selatan dan kedua akan segera membentuk kepengurusan FAM Palembang.

    Acara ditutup dengan foto bersama di sekitar Monumen Perjuangan Rakyat (MONPERA) Palembang. (DA/FAM PALEMBANG)

    Ingin menerbitkan buku di FAM Publishing? Hubungi call centre 0812-5982-1511 atau email: aktifmenulis@gmail.com.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 komentar:

    Item Reviewed: Di Hari Buku Sedunia, Pegiat Literasi Gagas FAM Palembang Rating: 5 Reviewed By: Fam Indonesia
    Scroll to Top