• Info Terkini

    Senin, 11 April 2016

    Lika Liku Laki Luka

    Judul: Lika Liku Laki Luka
    Penulis: D. A. Akhyar
    Kategori: Buku Puisi
    Terbit: April 2016
    ISBN: 976-602-335-116-9
    Tebal:  xxx + 98 hlm ; 14 x 20 cm
    Harga: Rp35.000,- (Harga belum termasuk Ongkir)

    ***

    “Dalam kumpulan sajak yang diberi tajuk “Lika Liku Laki Luka” sebuah tajuk yang cukup unik dan rumit. Saya menemukan usaha-usaha perekaman, penelaahan, pemahaman, dan pengejawantahan realita-realita aneh dalam teks sastra, dalam hal ini sajak. Tentu saja realita aneh yang saya maksud adalah tampil apa adanya. Di sini realitas aneh disikapi sebagai kumpulan bahan baku yang diolah oleh pemikiran dialektik. Di mana proses hubungan, dinamika, konflik, dan kontradiksi bergerak dengan dinamis menciptakan cara berpikir dan citraan tentang sebuah dunia.”

    ~Muhammad Rois Rinaldi, Penyair Banten Dan Sastrawan Lintas Negara

    “Membaca “Lika Liku Laki Luka” serasa kita sedang menyibak luka yang menganga dalam diri, lingkungan, negeri yang dengan sempurna dikontemplasikan penyairnya kepada pembaca. Suatu kebanggaan ketika seorang penyair mampu dan mau menitiskan sukmanya, melahirkan kegelisahan batin dari sebuah riak-riak kecil tentang kehidupan menjadi puisi.”

    ~Sulaiman Juned, Penyair, Sutradara Teater, Pendiri Komunitas Seni Panjang Padang

    Bagi penyair sekelas D.A. Akhyar buku kumpulan puisi ini membacanya cukup ringan, tetapi bila dimaknai pengertian kata demi kata demikian dalam menggelitik dan menukik pada setiap kritikannya. Dia telah memberikan warna bagi perpuisian Indonesia dan menoreh syair-syairnya lewat buku, yang bagi Akhyar adalah karya yang pertama dari karya-karya yang dirilis satu persatu di media massa selama ini.”

    ~Bangun Lubis, Wartawan Senior Jakarta Dan Pimpinan Umum Media Islam As-Sajidin

    “Puisi terlahir dari bunyi batin sang penyairnya, puisi terlahir dari kepekaan nurani, demikianlah yang saya tangkap dari puisi-puisi D.A. Akhyar, ia memiliki sebuah energi yang besar akan penyairannya, akan kepekaan batinnya dan kemandiriannya. D.A. Akhyar bukan sekadar menulis puisi tetapi dialah sesunggunya puisi ini.

    ~ Andreas T. Wong, Penyair, Pendiri Sanggar Palembang
      

    Ingin menerbitkan buku di FAM Publishing? Hubungi call centre 0812-5982-1511 atau email: aktifmenulis@gmail.com.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Lika Liku Laki Luka Rating: 5 Reviewed By: Fam Indonesia
    Scroll to Top