• Info Terkini

    Friday, May 27, 2016

    Berguru pada Waktu

    Judul: Berguru Pada Waktu
    Penulis: Agus Salim
    Kategori: Buku Non Fiksi
    ISBN: 978-602-335-063-6
    Terbit: Mei 2015
    Tebal: 216 hlm ; 14 x 20 cm
    Harga: Rp 40.000,-
    (Harga belum termasuk Ongkir)

    Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian. Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal shalih dan saling menasehati dalam kebenaran dan kesabaran. (Terjemah QS. Al-‘Ashr 103 : 1-3).

    Berbicara tentang waktu, cukup bagi kita untuk membaca, memahami, merenungkan, lalu mengamalkan kalamullah tersebut dalam kehidupan sehari-hari. Tentu bagi yang menyadari, bahwa Allah itu Pencipta alam semesta dan yang membatasi atau mengikannya dengan waktu-ajal. Ya pada hakekatnya semua akan binasa pada waktu yang telah ditetapkannya-Tidak bisa ditunda dan tidak bisa dimajukan, walau sesaat.

    Oleh karena itu celakalah bagi mereka orang-orang yang menyia-nyiakan waktu. Dan demikianlah kebanyakan orang, kecuali sebagaimana yang termaktub dalam Q.S Al-Ashr 103 tersebut. Kenapa? Sebab mereka telah memiliki kesadaran waktu itu milik Allah, waktu dunia itu sementara, dan waktu akhirat itu selamanya. Sehingga mereka akan memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya. Bukankah dunia itu ladang akhirat? Sehingga kesetaraan waktu di dunia ini tidak akan digunakan larut dalam kemaksiatan, namun akan digunakan larut dalam ketaatan.

    Semoga kita bisa selalu belajar dan memetik hikmah dari setiap perjalanan sehingga menjadi orang yang bermanfaat. Oleh karena itu ikatlah setiap perjalanan itu dalam sebuah “catatan” walau sederhana, sebagai sarana untuk instropeksi diri dan menginspirasi saudara kita agar senantiasa berusaha mengabdi dan berbakti pada-Nya jua. Selamat “ Beguru pada Waktu” dan semoga bermanfaat. Amin.

    Ingin menerbitkan buku di FAM Publishing? Hubungi Cal Centre: 0812 5982 1511 atau email: aktifmenulis@gmail.com.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Berguru pada Waktu Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top