• Info Terkini

    Thursday, May 26, 2016

    Didukung FAM Indonesia, Sulaiman Juned Pentaskan Teater Tutur Adnan PM TOH

    Teuku Afifuddin di Panggung Terapung Taman Putroe Phang. (Foto: Ansar Salihin)
    Banda Aceh (FAMNews) – Penyair dan Sutradara Teater Sulaiman Juned akan mementaskan Teater Tutur Adnan PM TOH “Mencipta Bersama Masyarakat” untuk memenuhi tugas akhir penciptaan seni Program Doktoral Pascasarjana ISI Surakarta. 

    Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat, 27 Mei 2016, pukul 20.00 WIB di Taman Putroe Phang Banda Aceh, itu didukung sejumlah pihak, salah satunya Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia.

    Pimpinan Produksi kegiatan itu, Dindin Ahmad, M.Sn, menyebutkan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka ujian terbuka dan ujian tertutup Program Doktoral Penciptaan Seni ISI Surakarta dengan mahasiswa teruji Sulaiman Juned. 

    Kegiatan ini dimotori Sanggar Cempala Karya selaku pelaksana produksi juga didukung oleh pemerintah Kota Banda Aceh dan lembaga serta sanggar seni lainnya.

    “Akan hadiri sembilan tim penguji, terdiri dari kalangan akademisi seni, budayawan dan seniman profesional yang berasal dari ISI Surakarta, Institut Kesenian Jakarta, dan UGM. Pertunjukan ini juga dihadiri seniman, budayawan, sanggar seni, kampus, sekolah, pemerintah, juga terbuka untuk masyarakat uumum,” jelasnya.

    Semenatara itu, Sulaiman Juned mengungkapkan bahwa pertunjukan ini berdurasi sekitar dua jam dengan aktor lima orang, di antaranya; Udin Pelor (Seniman Aceh), Rasyidin (Seniman, Dosen ISBI Aceh), Muda Balia (Seniman Aceh), Samsul Bahri (Anak Teungku Adnan PM TOH), dan Teuku Afifuddin (Seniman, Dosen ISBI Aceh). 

    “Pertunjukan ini akan menjelaskan perjalanan hidup dan proses berkesenian Teuku Adnan PM TOH. Semoga akan memberikan pembaharuan dan pencerahan terhadap perkembangan seni di Aceh dan di Indonesia pada umumnya,” papar Sulaiman Juned yang juga Dosen Teater ISI Padangpanjang. (*)

    Ingin menerbitkan buku di FAM Publishing? Hubungi call centre 0812-5982-1511 atau email: aktifmenulis@gmail.com.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Didukung FAM Indonesia, Sulaiman Juned Pentaskan Teater Tutur Adnan PM TOH Rating: 5 Reviewed By: Fam Indonesia
    Scroll to Top