• Info Terkini

    Sunday, May 1, 2016

    Jejak Sultanah Safiatuddin

    Judul: Jejak Sultanah Safiatuddin
    Penulis: Zulfata
    Kategori: Buku Non Fiksi
    ISBN: 978-602-335-124-4
    Terbit: April 2016
    Tebal: xviii + 112 hlm ; 14 x 20 cm
    Harga: Rp35.000,-
    (Harga belum termasuk Ongkir)

    Buku ini membahas permasalahan kepemimpinan Sultanah Safiatuddin Tajul Alam Syah (1641-1675 M). Ini menjadi penting karena model kepemimpinan yang diterapkan Sultan Safiatuddin telah sukses memimpin kerajaan Aceh Darussalam. Di sisi lain, model kepemimpinan Sultanah Safiatuddin belum banyak terungkap oleh para peneliti di Aceh. Untuk tahap awal, tulisan ini menelusuri faktor-faktor pendukung keberhasilan yang dicapai pada masa pemerintahan Sultanah Safiatuddin.
    Indikator untuk memahami faktor-faktor pendukung kesuksesan kerajaan Aceh Darussalam pada masa Sultanah Safiatuddin didapat dari nilai-nilai sejarah pemerintahan kerajaan Aceh Darussalam baik sebelum atau setelah Sultanah Safiatuddin memimpin. Penulisan buku ini bertujuan untuk mengetahui kiprah Sultanah Safiatuddin dalam kerajaan Aceh Darussalam dan mendorong generasi Aceh untuk mampu memaknai filosofi dari kepemimpinan Sultanah Safiatuddin.

    Karya seperti ini setidaknya akan memotivasi semangat para generasi muda/mahasiswa yang lainnya untuk menulis, dan menggugah kesadaran dan kepedulian terhadap sejarah yang memberi kontribusi ide dan persepsi untuk tema-tema tertentu bagi peradaban dan kemanusiaan”
    Prof. Dr. Eka Srimulyani

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jejak Sultanah Safiatuddin Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top