• Info Terkini

    Wednesday, May 25, 2016

    Masalahku Bukan Masalahmu Sayang!

    Judul: Masalahku Bukan Masalahmu Sayang!
    Penulis: Tasman Al Buton
    Kategori: Buku Non Fiksi
    ISBN: 978-602-335-081-0
    Terbit: September 2015
    Tebal: 181 hlm; 14 x 20 cm
    Harga: Rp40.000,-
    (Harga belum termasuk Ongkir)


    Akhir-akhir ini bangsa kita mengalami berbagai permasalahan. Di kalangan pemerintah disibukkan berbagai permasalahan korupsi, kolusi dan nepotisme. Sehingga KPK sibuk memberantas berbagai permasalahan. Demi menciptakan kestabilan perekonomian Indonesia. Moralitas tidak lagi dijunjung dengan baik disebabkan mengejar harta dengan cepat, tanpa adanya kerja keras. Padahal kita sebagai manusia ideal dituntun untuk mencari harta yang berkah, walaupun sedikit. Karena harta yang berkah akan membawa kita  kepada kebahagiaan dan ketenangan jiwa. Percuma kita kaya, bila kita tidak tidur nyenyak. Dan percuma kita kaya bila KPK selalu menghantui kita.

    Di kalangan remaja akhir-akhir ini disibukkan dengan cinta. Disebabkan cinta sehingga mereka lupa segala-galanya. Lupa terhadap cita-citanya, lupa terhadap impiannya dan bahkan lupa terhadap keluarganya. Moralitas tidak lagi mereka junjung dengan baik, demi menikmati kebahagiaan sementara. Sudah banyak remaja menyalahkan cinta, padalhal bukanlah cinta yang patut mereka salahkan. Namun merekalah yang tidak menjaga kemurnian. Bukankah cinta datangnya dari Allah dan akan mendapatkan rahmat dari Allah bila kau menjaga kemurnian cinta.

    Di kalangan dewasa disibukkan dengan pasangan ideal. Mereka mencoba mencari pasangan yang sesuai dengan kriteria yang mereka idamkan. Sehingga mereka mencari pasangan dengan berbagai kriteria yaitu kecantikan, hartanya, dan keturunannya, namun lupa dengan kriteria yang paling ideal yaitu agamanya karena agamalah sehingga dapat menghadirkan kecantikan, kekayaan dan keturunan yang baik.

    Bahkan sebagian dari kalangan dewasa ingin mencari pasangan sejati. Pasangan yang mampu menenangkan jiwanya dan mampu menjadikan rumah sebagai surga dunia. Senyum selalu mekar, bila pasangannya pulang dari kerja. Dan selalu berinteraksi dengan baik terhadap tetangganya dan orang-orang di sekitarnya.


    Dari berbagai permasalahan yang terjadi, sehingga kita lupa dengan mengualitaskan diri kita menjadi pribadi yang hebat. Dengan hebat, maka kita akan mampu menyelesaikan berbagai permasalahan. Asalkan kita bukan hanya menyelesaikan permasalahan dengan kekuatan kita, namun kita butuh juga kekuatan Allah SWT.   

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Masalahku Bukan Masalahmu Sayang! Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top