• Info Terkini

    Saturday, May 7, 2016

    Menakar Cahaya

    Judul : Menakar Cahaya
    Penulis : Marzuli Ridwan Al-Bantany
    Kategori : Buku Puisi
    ISBN : 978-602-335-123-7
    Terbit : Februari 2016
    Tebal : 185 hlm ; 14 x 20 cm
    Harga : Rp40.000,-
    (Harga belum termasuk Ongkir)
    Buku kumpulan puisi “Menakar Cahaya” karya Marzuli Ridwan Al-Bantany, merupakan salah satu karya sastra, yang kemunculannya boleh dikatakan begitu cepat. Sepanjang tahun 2014-2015, penulis telah mampu melahirkan karya sastra, baik puisi maupun cerita pendek. Karya-karyanya ikut mewarnai pertumbuhan dan perkembangan sastra di tanah air, khususnya Riau.

    Meski tergolong “orang baru” dalam dunia sastra, anak Jati Kabupaten Bengkalis yang juga seorang jurnalis ini, tak henti bergeliat dan mencoba menunjukkan bakat menulis serta ketunakannya dalam karya sastra. Buah ketunakan itu terbukti dengan pemuatan karyanya di berbagai media massa, baik cetak maupun elektronik. Selain media massa di Riau, karyanya juga dimuat oleh media nasional dan internasional.

    Beberapa media yang memuat puisi-puisinya, antara lain : Majalah Sagang, Harian Pagi Koran Riau, Harian Umum Bengkalis Pos, Padang Ekspres, Pikiran Rakyat, Koran Sastra Mata Banua, www.riaukepri.com,www.esastera2u.com (Malaysia), Majalah Sastera facebook: E-Sastera Sajak (Malaysia), dan lain-lain.

    Sebagian besar karya sastra yang ditulis dan tertuang dalam buku kumpulan puisi tunggalnya ini, berangkat dari berbagai hal yang mampu ia tangkap dalam kehidupan, dan dikemas menjadi sebuah karya yang memiliki kedalaman makna.

    Membaca puisi dari seorang penulis, yang aktif di komunitas Rumah Sastra Bengkalis ini, pembaca seakan disuguhkan kepada persoalan-persoalan yang benar-benar wujud di tengah-tengah kehidupan, seperti persoalan sosial, ekonomi, lingkungan dan politik. Bahkan puisi-puisinya juga berkisah tentang pentingnya menjaga semangat persatuan, cinta tanah air, persahabatan, serta bernuansa religi.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Menakar Cahaya Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top