• Info Terkini

    Rabu, 25 Mei 2016

    Oli Novedi Santi, Rajin Menulis Berkat Termotivasi Puisi Sang Ayah

    Oli Novedi Santi lahir di Tebing Tinggi Sumatera Utara, 12 November 1982. Selain menjadi PNS di Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan dia adalah seorang ibu dari satu putri dan satu putra yang sekarang menetap di kota Painan.

    Saat sekolah dasar dia paling benci dengan pelajaran mengarang karena dia tidak pandai mengarang. Memasuki sekolah lanjutan pertama dia mulai tertarik untuk menulis puisi dan cerpen. Dia termotivasi setelah mengetahui ayahnya pandai membuat puisi dan pernah menjadi pimpinan grup teater semasa muda.

    Di bangku kuliah dia mulai berani mengirim beberapa cerpennya ke beberapa media yang ada di Sumatera Barat. Pada saat ulang tahunnya yang ke dua puluh tiga dan pada hari dia di wisuda, salah satu cerpennya untuk pertama kali di muat Harian Singgalang dengan judul “Rahasia Mondan.” Kemudian menyusul cerpen anak dimuat di Harian Padang Ekspres.

    Tahun 2005, dia berangkat ke Aceh untuk bekerja di sebuah Dayah (pesantren) dan di sana membentuk bengkel menulis yang anggotanya anak-anak Dayah. Karir kepenulisannya sendiri hanya berkisar menulis puisi untuk konsumsi pribadi dan bengkel menulis.

    Setelah menikah beberapa cerpennya kembali dimuat di harian Padang Ekspres seperti Ketika Cinta Tak Harus Gila, Uda Baju Kotak-Kotak dan Pergi Ke Taman Hewan.

    Saat ini cita-citanya adalah kembali menghidupkan bengkel menulis di kota Painan setelah vakum beberapa tahun. Dengan menjadi anggota FAM dengan nomor IDFAM4112U, dia berharap cita-citanya ini akan terwujud.

    FAM INDONESIA
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Oli Novedi Santi, Rajin Menulis Berkat Termotivasi Puisi Sang Ayah Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top