• Info Terkini

    Minggu, 01 Mei 2016

    Pipit Sukirno, Konsisten Bercita-cita Sebagai Penulis

    Pipit Sukirno
    Endang Fitriani atau yang lebih akrab disapa Pipit Sukirno dilahirkan di Sadar Karya, Purwodadi-Musi Rawas, 24 Maret 1993. Menapaki karir kepenulisan sejak kecil dan konsisten dengan cita-citanya untuk menjadi penulis dan seorang jurnalis, hingga kini ia telah melahirkan karya yang dimuat dalam media cetak di Palembang. Pada 2014, mahasiswa semester akhir program study Jurnalistik UIN Raden Fatah Palembang ini resmi bergabung bersama salah satu media cetak Islam besar di Palembang yang terbit bulanan. Ia juga memegang kolom untuk kisah inspiratif di portal harian online maklumatnews.com. Dari belajar merangkak dalam menulis bersama wartawan dan penulis senior, Pipit kini dipercaya memegang kelas menulis dan rubrik Jurnalis Pelajar di tabloid As SAJIDIN.
                Pipit putri bungsu dari pasangan Sukirno dan Sudinah yang berasal dari Gunung Kidul, Yogyakarta dan Wonosari, Jawa Tengah. Menjadi seorang penulis dan jurnalis mulanya tak direstui orang tua, “bersekolah tinggi-tinggi hanya untuk menjadi kuli tinta?” pikir mereka. Namun Pipit justru membuktikan, dengan menulis ia bisa mengembangkan diri dan mengumpulkan pundi-pundi sebagi bonus kerja kerasnya bergelut dengan dunia menulis sejak duduk di bangku semester lima UIN Raden Fatah Palembang.
    Tahun 2016 ini, ia resmi bergabung di Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia dengan mengantongi nomor IDFAM4062U. Antologi cerpen karyanya, Lelaki dan Gerbong Kerata Api akan segera diterbitkan FAM Publishing, Divisi Penerbitan FAM Indonesia.

    Beberapa tulisannya dapat dilihat di www.assajidin@yahoo.com dan maklumatnews.com.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pipit Sukirno, Konsisten Bercita-cita Sebagai Penulis Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top