• Info Terkini

    Jumat, 27 Mei 2016

    Punya Naskah Cerpen? Yuk, Bukukan di Event FAM INDONESIA


    Kapan?
    Naskah diterima mulai tanggal 25 Mei 2016, dan deadline tanggal 25 Juni 2016.
    Apa temanya?
    Tema tentang “Kemerdekaan”. Apa yang kamu ketahui tentang arti sebuah kemerdekaan? Lepas dari tangan penjajah? Atau kemerdekaan dari segala penindasan yang membelenggu hidupmu hari ini? Apa yang kamu ketahui itu, tulis dan tuangkan menjadi cerita yang menarik.
    Siapa saja yang boleh mengirim naskah?
    Siapa saja boleh, anggota FAM Indonesia maupun nonanggota, baik berdomisili di Tanah Air maupun di Mancanegara, tanpa dibatasi umur.
    Apa ada syarat teknis pengiriman naskahnya?
    Ya, ada. Cerpen ditulis di microsof word 2003 atau 2007, ukuran kertas kuarto A4, jenis huruf Time New Roman, ukuran huruf 12. Selain itu, panjang naskah maksimal 4 (empat) halaman, cukup 1 (satu) spasi saja.
    Berapa banyak naskah yang boleh dikirim?
    Tidak usah banyak-banyak. Cukup maksimal 2 (dua) cerpen. Dari dua naskah itu, naskah yang diterbitkan menjadi buku hanya 1 (satu) cerpen saja.
    Apa ada syarat lain?
    Tentu. Naskah yang kamu buat harus asli karya sendiri, bukan jiplakan atau terjemahan dan sedang tidak diikutsertakan dalam event menulis lain.
    Selain itu?
    Jika kamu sudah menyiapkan naskah, jangan lupa, di bawah naskah cantumkan profil diri dalam bentuk narasi (maksimal 10 baris) serta fotomu yang keren, dan cantumkan juga alamat domisili, email dan nomor telepon yang dapat dihubungi.
    Oke, saya akan kirim naskah. Ke email mana dikirim?
    Bagus and mantap. Kirim ke alamat email: aishiterumenulis@gmail.com.
    Apakah setiap naskah yang dikirim akan mendapat balasan dan admin?
    Oh, tentu. Sudah pasti. Admin sangat baik hati, dan akan memberikan balasan buatmu, menyampaikan bahwa cerpenmu sudah diterima dan akan diseleksi oleh Tim FAM Indonesia.
    Begitu saja?
    Iya, itu saja. Tidak ribet bukan? Nah, segera kirim naskahmu ya?
    Salam aktif, salam karya!
    FAM INDONESIA
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Punya Naskah Cerpen? Yuk, Bukukan di Event FAM INDONESIA Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top