• Info Terkini

    Selasa, 31 Mei 2016

    Kepengurusan FAM Cabang Palembang Terbentuk

    FAM Cabang Palembang

    PALEMBANG - Dalam pertemuan darat yang ke-2 pegiat literasi FAM Cabang Palembang mengadakan Kopdar di KI Park atau "Wong Kito Galo" disebut juga "Kambang Iwak". Sebuah taman kota sekaligus salah satu ikon wisata di tengah-tengah kota Palembang, Sabtu (28/5).

    Hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua FAM Cabang Palembang, D.A. Akhyar bersama pegiat literasi bahkan dihadiri oleh sebuah komunitas Bicara (Kombic) Palembang.

    Acara diisi dengan pembentukan kepengurusan FAM Cabang Palembang. Terpilih sebagai Koordinator Pelaksana Harian, Pipit S. Sekretaris Iswadi. Bendahara M. Irfand Erik. Ketiganya merupakan mahasiswa aktif di PTN Palembang.

    Selain itu, pertemuan darat diisi dengan diskusi sesuai dengan tema kopdar, "Berwisata sambil Menulis Keindahan Kota." Berdiskusi sambil berwisata, tentu saja ada manfaat tersendiri bagi FAMily di Palembang.

    "Ternyata banyak destinasi di Sumsel ini yang masih tersembunyi, “ ucap Ketua Komunitas Bicara sekaligus penulis buku bersama "Perspektif 14 Jurnalis Sumsel", Fatkurohman.

    “Terutama di Pagaralam kota seribu Megalith,” imbuh Pipit S.

    Menurut DA Akhyar, perlu diadakan semacam pencarian rekam jejak untuk segera digali dan dipromosikan kepada masyarakat bahwa ternyata di Sumsel ada "Surga yang tersembunyi", seperti yang dituliskan oleh Mahasiwa PTN Palembang, Iswadi yang saat ini menjadi Sekretaris FAM Cabang Palembang.

    Hasil pertemuan tersebut mendapatkan dua kesepakatan; pertama, pembentukan kepengurusan Organisasi FAM Cabang Palembang. Kedua, agenda menulis lebih serius dengan menggali keindahan Sumsel dari perspektif penulis.

    Dengan terbentuknya FAM Cabang Palembang, koordinator berharap ke depannya akan terbentuk FAM Cabang lainnya di Sumatera Selatan dan bisa diadakan pertemuan "Kemah Literasi" serta menjalin silaturahim dalam sebuah pertemuan besar. [DA]

    Laporan Koordinator FAM Cab Palembang: D.A. Akhyar (ID-FAM2075M)


    Foto terkait



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 comments:

    1. mas saya orang palembang dan ingi gaung dengan FAM palembang, ada nomor yang bisa saya hubungi

      BalasHapus

    Item Reviewed: Kepengurusan FAM Cabang Palembang Terbentuk Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top