• Info Terkini

    Kamis, 26 Mei 2016

    Uang Jemputan

    Judul: Uang Jemputan
    Penulis: Firdaus, dkk
    Kategori: Buku Cerpen
    ISBN: 978-602-7956-44-5
    Terbit: 2014
    Tebal: 207 hlm;  13 x 20cm
    Harga: Rp45.000 (Harga belum termasuk Ongkir)

                Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah (Suyati). Ajo Sidi Sang Pembual (Irzen Hawer), Cerita Datuk di Rumah Gadang (Oktavia), Cino Buto (Soetan Radjo Pamoentjak), Cintaku di Danau Singkarak (Siamir Marulafau), Cintaku di Sudut Maninjau (Guy Le Fleur), Cita, Cinta dan Harapan Untuk Rohana (Haswita), Mengantar Impian (Dewi Ari-Ari), Perkara Sitti Halimah (Befaldo Angga), Pra Wedding (Nenny Makmun), Rubbay, di Perapian Qolbunya (Amika An), Ayah (Eka Susanti), Si Kembar, di Kapal Van Der Wijck (Santi Sumiati), Singanjuo Lalai, Pengantar Senyum Nolina (Dedi Saeful Anwar), Takdir (Yosi Guwa), Tersenyumlah Annisa, Badai Itu Sudah Berlalu (Suci Azani Putri), Tulang Rusuk Yang Hilang (Yusrina Sri), Uang Jemputan (Firdaus).
    ***
                Sebagian cerita pendek di dalam buku ini mewakili kearifan lokal di Minangkabau, meski penulisnya tidak semua orang Minang. Salah satu cerpen, Uang Jemputan, yang diambil menjadi judul buku ini, memberi kesan mendalam betapa banyak persoalan di Minang yang menarik digali dan menjadi sumber inspirasi.
    ~Muhammad Subhan, Pegiat FAM Indonesia, Jurnalis & Penulis

                Uang Jemputan adalah buku cerpen perdana yang digagas FAM Wilayah Sumatera Barat. Buku ini diharapkan menjadi motivasi bagi penulis lainnya, khususnya anggota FAM Indonesia, untuk terus berkarya. Para penulis cerpen di buku ini memfiksikan berbagai persoalan dengan cara sederhana tetapi memiliki kedalaman makna.

    ~Aliya Nurlela, Pegia FAM Indonesia, Penulis Fiksi dan Nonfiksi

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Uang Jemputan Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top