• Info Terkini

    Wednesday, July 6, 2016

    FAM Palembang bersama Competer Sumsel Turut Berbagi Kebahagiaan


    PRABUMULIH -- FAM (Forum Aktif Menulis) Cabang Palembang turut hadir dalam bakti sosial yang diadakan Competer (Community Pena Terbang) Sumatera Selatan, berbagi bersama anak-anak panti Riyadhul Khalisin Prabumulih mengangkat tema, "Cintai Puisi dengan Berbagi." Minggu (26/6/2016)

    "Puisi adalah curahan hati, perasaan dan bisa disebut juga dengan nyanyian hati." Terang, Ketua Panti Aushan Riyadhul Kholisin Prabumulih Timur.

    Kedatangan Competer Sumsel dan FAM Palembang disambut hangat oleh ketua Panti Asuhan Riyadhul Khalisin Prabumulih, Irwati. Dengan memberi semangat anak-anak panti dan mengenalkan puisi sejak dini.



    Competer berbagi, sejatinya manusia hidup itu untuk berbagi. Begitulah kata sambutan Ketua Competer Sumsel, an-Najmi dalam Competer Berbagi bertajuk; Cintai Puisi dengan Berbagi. Tentu keberkahan bisa didapatkan melalui menyantuni anak-anak yatim, juga memberikan pengajaran kepada mereka tentang puisi, karya seni, tulis menulis, dan karya lainnya.

    Kedatangan Ketua Cabang FAM Palembang, D.A.Akhyar beserta rombongan memberikan suntikan kepada anak-anak panti asuhan Riyadhul Kholisin dan bahkan kepada para pemuda yang turut hadir di tengah-tengah acara Competer berbagi.

    Acara pun dimeriahkan dengan penampilan musikalisasi puisi dari Competer Sumsel, FAM Palembang, serta anak-anak Panti Asuhan Riyadhul Khalisin Prabumulih Timur.

    "Ayah, Ibu aku ingin pelukan hangatmu. Kuharap aku dapat berjumpa." 



    Petikan puisi yang dibacakan oleh salah satu anak panti asuhan, dengan uraian air mata. Ungkapan melalui penjiwaan yang diekspresikan membuat mata berkaca-kaca.

    FAM Palembang turut mengisi acara yang diadakan Competer Sumsel, Shusy Syifa Alesha kolaborasi dengan Joy Amarta; membacakan dongeng di depan puluhan anak-anak Panti Asuhan Riyadhul Khalisin Prabumulih.

    Musikalisasi puisi yang diisi oleh anggota FAM Indonesia pun tak kalah seru, musikalisasi puisi yang dibacakan oleh Pipit Soekirno.



    Dan di penghujung acara, Ketua Cabang FAM Palembang memberikan bingkisan berupa barang dan buku-buku kepada anak-anak panti guna memberikan semangat kepada mereka untuk selalu aktif dan berkarya. [da]

    Laporan Ketua Cabang FAM Palembang: DA Akhyar
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: FAM Palembang bersama Competer Sumsel Turut Berbagi Kebahagiaan Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top