• Info Terkini

    Sabtu, 30 Juli 2016

    FAM Palembang Garap Project Destinations Sumsel


    PALEMBANG -- Kopdar ke-4 FAM Regional Palembang telah digelar bersama dengan program “Anda Bicara” yang  diselenggarakan oleh Trijaya FM Palembang secara Live, yang dihadiri oleh Ketua Project Management Unit (PMU) Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Api-Api (KEK TAA), Regina Ariyanti. Narasumber kedua oleh D.A.Akhyar, Ketua  FAM Regional Palembang dan dipandu oleh Fatkhurrohman.

    Dalam kopdar ke-4 ini, FAM Palembang mengangkat tema yang sama yaitu “Progress Kawasan Ekonomi Khusus dan Potensinya" yang diadakan di D-Fab Social & Food Cafe, Jalan K.H Ahmad Dahlan Palembang, Sabtu (30/7).

    Realisasi pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Api-Api (TAA) terus dipersiapkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan. Fasilitas, sarana dan prasarana sebagai penunjang, selain itu dibangun pelabuhan laut dalam (Depp Port Sea) yang terintegrasi dengan kawasan industri.

    Keinginan Pemerintah Provinsi memberikan multi player effect yang luar biasa. Keberadaan KEK TAA tersebut, dapat mengurangi ledakan transmigran di pulau Jawa khususnya di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

    “Jika bahan unggulan diproduksi di dalam negeri, nilai tambahnya dinikmati tenaga kerja juga banyak terserap. Selain itu,  ketergantungan dengan pasar luar negeri, dapat berkurang,terang Regina Ariyanti, selaku Ketua Project Management Unit (PMU) Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Api-Api (KEK TAA).

    "Jika dilihat secara kasat mata, mungkin pembangunan itu biasa. Tapi jika dilihat ke depan, pembangunan itu akan memancing wisatawan untuk berkunjung ke Palembang, baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara tentunya. Dengan diadakannya project semacam antalog Destinations Sumatera Selatan yang diusung FAM Palembang, maka Sumsel akan dikenal dan didatangi banyak turis,” terang D.A.Akhyar, selaku narasumber kedua.[da]


    Laporan: D.A.Akhyar (Ketua  FAM Regional Palembang)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: FAM Palembang Garap Project Destinations Sumsel Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top