• Info Terkini

    Monday, July 4, 2016

    “Perahu Ilalang” Karya Tajuddin Noor Ganie Akan Diluncurkan Akhir Tahun Ini


    Menyambut tibanya akhir tahun, enam bulan mendatang (Desember 2016), Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia, Pare, Kediri, Jatim, akan menggelar even besar bertajuk Program Literasi Akhir Tahun dan Gebyar Launching 60 Buku Penulis Indonesia. Even ini akan diikuti oleh 60 penulis dari seluruh tanah air, termasuk penulis dari Kalsel. 

    Aliya Nurlela, Sekjen FAM Indonesia (Selasa, 28 Juni 2016) menyatakan bahwa tim mereka telah memeriksa dan meloloskan antologi puisi Tajuddin Noor Ganie berjudul “Perahu Ilalang”. Sehubungan dengan itu pihaknya akan menerbitkannya bersama-sama dengan 60 buku lainnya yang lolos dalam seleksi ketat yang mereka lakukan.

    “Even yang akan kami gelar ini merupakan even unggulan FAM Indonesia. Dimaksudkan sebagai upaya untuk semakin menggalakkan lagi gairah menulis buku di kalangan para penulis Indonesia. Diharapkan dengan adanya even ini maka buku-buku mereka akan semakin mendapat tempat di hati para pembacanya.”

    “Buku-buku yang kami seleksi untuk kemudian kami terbitkan dan luncurkan meliputi semua genre, fiksi dan nonfiksi. Khusus genre fiksi meliputi antologi cerpen, antologi puisi, novel, dan kajian sastra. Kami masih membuka kesempatan kepada para penulis lain untuk ikut seleksi. Hubungi kami melalui email aktifmenulis@gmail.com,” pungkas Aliya Nurlela.

    Tajuddin Noor Ganie kepada koran ini mengatakan bahwa Perahu Ilalang merupakan antologi puisinya yang kedua, sebelumnya telah terbit Bulu Tangan (Tuas Media Publishing, Kertak Hanyar, Kalsel, 2010). Telah dicetak ulang tiga kali dan telah dikaji sebagai sumber data penulisan tugas kuliah perorangan dan tugas akhir (skripsi) oleh mahasiswa S1 dan S2 PTN/PTS di Kalsel.

    Perahu Ilalang memuat 75 judul puisi karangan Tajuddin Noor Ganie yang ditulisnya selama kurun waktu 2012-2016. Sebagian besar di antaranya telah dipublikasikan di sejumlah rubrik puisi koran terbitan Banjarmasin dan Jakarta. Menurut Tajuddin Noor Ganie, “bentuk fisik dan bentuk mental puisi-puisinya yang dimuat di dalam Perahu Ilalang beda jauh dengan yang dulu dimuat di Bulu Tangan. “Aku bersyukur, antologi puisi ini telah lolos seleksi FAM Indonesia. Insya Allah aku akan hadir langsung pada saat peluncurannya di Kediri nanti.”


    Berita diterbitkan di koran  MK , Kalsel  Minggu, 3 Juli 2016
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: “Perahu Ilalang” Karya Tajuddin Noor Ganie Akan Diluncurkan Akhir Tahun Ini Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top