• Info Terkini

    Rabu, 17 Agustus 2016

    Di Hari Pramuka Ke-55, FAM Palembang Gelar Kopdar Ke-5


    FAM PALEMBANG – Di Ibukota DKI Jakarta-Cibubur tengah ramai dengan adanya Jambore Nasional ke-X menghimpun Gerakan Pramuka se-Indonesia, pada tanggal 14 Agustus 1961 tercetuslah Hari Pramuka di Negeri ini. Tepat 14 Agustus 2015 bertepatan Hari Pramuka yang ke-55, FAM regional Palembang menggelar Kopdarnya yang ke-5, sebuah agenda yang memberikan spirit baru dalam sebuah forum kepenulisan terkhusus di Palembang.

    Agenda kopdar FAM Palembang ke-5 membahas tentang project “FAM Palembang Goes to School.” Yang nantinya akan melibatkan beberapa sekolah yang ada di Kota Palembang. Kopdar digelar di Perpustakaan Daerah (Perpusda) Sumatera Selatan, bertepatan di Jalan Lebar Daun, Palembang, Minggu (14/8/2016).

    Dalam rangka peduli dan menjembatani para pelajar dalam mewujudkan impiannya untuk memiliki karya dalam bentuk sebuah buku sebagai persembahan orang tercinta. Telah hadir di Kota Palembang-Sumatera Selatan, FAM Palembang menggelar sayembara menulis tingkat Pelajar se-Kota Palembang.

    Akhyar bagian staff Marketing, Event dan Eksternal Relations di SMA SUMSEL menyambutnya dengan ramah. Pasalnya ia akan langsung mengenalkan kepada pihak sekolah dan guru yang menjadi pembimbing ekstrakurikuler Kejurnalistikan di SMA SUMSEL.

    Sosialisasi “FAM Goes to School” yang digagas oleh FAM Palembang mendapat respon dari berbagai pihak baik sekolahan maupun masyarakat Sumatera Selatan, khususnya Kota Palembang. Tentu ini menjadi semangat baru bagi FAM Palembang untuk mengadakan ivent-ivent yang lebih besar lagi ke depannya.

    D.A.Akhyar penulis buku LikaLiku LakiLuka yang diterbitkan oleh FAM Publishing dan selaku ketua koordinator berharap ke depannya akan menggelar sayembara kepenulisan tingkat pelajar se-Sumatera Selatan dengan harapan para pelajar semakin mencintai dunia membaca, menulis dan terus berkarya sejak di bangku sekolah.

    Sementara itu, FAM Palembang sudah mengkomunikasikan di beberapa sekolah menengah atas (SMA) sederajad, yang ada di Kota Pempek. Pasalnya ada dua sekolah menengah atas yang sudah siap menyambut “FAM Goes to School” di antaranya SMA SUMSEL, SMA Akuis Palembang, dan SMA IT AL-Furqon, untuk sekolah menengah atas lainnya masih tahap konfirmasi.

    Selain itu, pihaknya (FAM Palembang, red) juga menggelar sayembara kepenulisan kisah/cerita inspirasi yang nantinya akan dibuat sebuah antalogi kisah inspiratif masa-masa sekolah, dalam hal ini tentu FAM regional Palembang menggandeng para pelajar yang ada di Kota Pempek. (*)



    (*) Laporan Kopdar Ke-5 FAM Palembang
    Ketua Koordinator FAM regional Palembang
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Di Hari Pramuka Ke-55, FAM Palembang Gelar Kopdar Ke-5 Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top