• Info Terkini

    Saturday, September 10, 2016

    Fakhrurrazi, Suka Menulis Sejak Rajin Membaca Karya Orang Lain

    Fakhrurrazi. Bungsu dari empat bersaudara, lahir pada tanggal 10 Agustus 1987 di desa yang bernama Tambon Baroh, Kabupaten Aceh Utara. Tamat SMA tahun 2005 namun baru bisa masuk kuliah pada tahun 2009 dan lulus tahun 2014 di salah satu PTS Aceh dikarenakan beberapa kendala.

    Mulai menekuni dunia tulis menulis sejak semester dua duduk di bangku kuliah. Diawali dengan membaca karya-karya orang lain, secara bertahap ia pun mencoba menulis karya sendiri. Menurutnya, hal terbaik yang dilakukan sebelum terjun untuk menulis secara langsung adalah dengan membaca. Dimulai dengan menulis kecil-kecilan dan dikirimkan ke media massa, salah satu karyanya berhasil dimuat di koran lokal “Harian Aceh”.

    Kegiatan menulisnya sempat terhenti. Karena kesibukannya membantu usaha orangtua dan mengajar di LPI Nur Hijrah. Namun begitu tetap menggunakan waktu kosong di sela-sela kegiatan untuk menulis. Ia tak pernah patah semangat dalam menulis karena dia selalu mengingat kata Imam Syafi’I, “Ilmu itu ibarat binatang liar, dan menulis adalah tali pengikatnya ....”.

    Bergabung dengan FAM Indonesia pada September 2016, dengan mengantongi nomor keanggotaan IDFAM4300U. Dapat dihubungi melalui nomor telepon 085260476947 atau via emailfakhrurrazi.abakar@gmail.com

    Sepenggal kalimat darinya, “ Lebih baik masak di batang daripada matang di karbit.”
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Fakhrurrazi, Suka Menulis Sejak Rajin Membaca Karya Orang Lain Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top