• Info Terkini

    Senin, 19 September 2016

    Panduan Pendaftaran Keanggotaan Divisi Perempuan FAM Indonesia


    Apa kabar perempuan Indonesia? Selamat datang di Divisi Perempuan “Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia”. Divisi ini merupakan salah satu divisi milik wadah kepenulisan FAM Indonesia yang dikhususkan untuk interaksi para perempuan Indonesia lho! Keren, bukan?

    So, kamu yang merasa perempuan di mana pun berada boleh gabung di sini. Jangan ragu. Divisi ini terbuka untuk semua perempuan dengan berbagai tingkatan usia dan latar belakang. Boleh penulis, pengusaha, karyawati, guru, ibu rumah tangga, mahasiswi, pelajar dan lainnya. Termasuk kamu yang merasa belum pernah bergabung dengan organisasi atau tidak memiliki aktivitas apa pun, jangan malu/minder untuk bergabung. Divisi perempuan menyambut kehadiran Anda dengan tangan terbuka.

    Apa sih tujuan didirikan Divisi Perempuan?

    Tujuannya, menjadi  wadah yang tepat bagi para perempuan Indonesia untuk silaturrahim, interaksi, komunikasi, tukar pendapat dan menghasilkan berbagai macam karya.

    Nah, kamu di sini boleh menyumbangkan ide, berdiskusi, memberikan kontribusi, termasuk menawarkan peluang untuk para anggota lainnya. Tak hanya itu, jika Anda perempuan yang berprestasi atau menginspirasi, Divisi Perempuan akan memberikan kesempatan bagi Anda untuk menjadi mentor bagi anggota lainnya.

    Apa saja program Divisi Perempuan?

    Banyak sekali. Kegiatan-kegiatan yang terkait perempuan, akan digagas dan ditangani divisi ini; baik online maupun offline. Misal: pertemuan rutin bulanan, diskusi online/offline setiap anggota, sharring organisasi & usaha, seminar perempuan, menerbitkan buku khusus perempuan, kursus wirausaha, mendirikan usaha dll. Program-program tersebut akan berkembang setelah banyak anggota aktif yang menyumbangkan ide-idenya. Artinya, kamu boleh lho menyumbangkan ide programnya!

    Nah, untuk program perdana divisi ini, kita lakukan bertahap ya Sist. Program perdana Divisi Perempuan adalah membuka keanggotaan. Mengapa harus mendaftar jadi anggota? Harus dong, Sist. Bagaimana kami tahu kamu minat berkarya melalui divisi ini, kalau tidak mendaftar? So, dengan kamu mendaftar menjadi anggota akan memudahkan pendataan dan menjalankan program.

    Bagaimana cara mendaftar jadi anggota Divisi Perempuan?

    Mudah kok, tidak ribet, asal kamu minat. Pertama, kamu baca dulu baik-baik penjelasan di atas tentang Divisi Perempuan. Kedua, kamu copy formulir yang tercantum di website resmi FAM Indonesia dan isi per-point secara cermat. Ketiga, kamu baca keterangan ketentuan registrasi keanggotaan Divisi Perempuan dan ikuti langkahnya. Keempat, kirim formulir yang telah diisi lengkap ke email: dapurnaskahfam@gmail.com . Kelima, tulis profil pribadimu dalam bentuk narasi sepanjang 2-3 halaman, lengkapi foto dan kirim ke email yang sama (bagi kamu yang kesulitan menulis dalam bentuk narasi, boleh kirim profil singkatmu). Itu artinya, anggota divisi ini tidak harus perempuan penulis. Keenam, setelah semua persyaratan terpenuhi dan mendapat balasan dari admin Divisi Perempuan, kamu sudah resmi menjadi anggota divisi ini. Kamu sudah boleh ‘tanya-tanya’, sharring, menyumbangkan ide dan memotivasi temanmu untuk bergabung.

    Bagaimana cara registrasinya?

    Sebagai bentuk keseriusan kamu bergabung dalam divisi ini, biaya registrasi bagi perempuan yang punya penghasilan sebesar (minimal) Rp50.000,- (boleh lebih/silakan seikhlasnya) dan bagi perempuan yang belum punya penghasilan sebesar (minimal) Rp25.000,- (boleh lebih/silakan seikhlasnya).  Biaya registrasi ini hanya sekali dan berlaku selamanya (tidak ada registrasi ulang). Kami juga tidak memberatkan, jika kamu belum memiliki uang untuk registrasi, kirim biaya registrasi boleh menyusul yang penting bergabung dulu menjadi anggota—dengan mengirimkan formulir keanggotaan (rentang waktu mengirim biaya regitrasi, maksimal 2 bulan setelah bergabung).

    Biaya dikirim ke rekening:
    ALIYAH NURLAELLA. REK BRI UNIT KASEMBON CABANG MALANG. NO REK 6370-01-003143-53-3
                                                                                         
    ALIYAH NURLAELLA, BNI CABANG KEDIRI, NO. REK: 0257598722.

    Apabila sudah kirim biaya, harap kirim bukti transfer via email adm_famindonesia@yahoo.com atau konfirmasi ke 081259821511.

    Untuk divisi ini, tidak ada member card, hanya nomor keanggotaan saja.

    Apa program perdana Divisi Perempuan?

    Program perdana divisi ini adalah membukukan semua profil anggota yang sudah mendaftar (secara berjilid) dengan masing-masing jilid berisi 50 profil anggota—dalam buku “Profil Perempuan Inspiratif Indonesia.” Pengumpulan naskah jilid 1, berdasarkan pendaftaran keanggotaan dan profil narasi yang dikirim para anggota. Penerbitan profil ini GRATIS, tidak ada penarikan biaya apa pun. Semua biaya penerbitan ditanggung Penerbit FAM Publishing—hanya saja kamu tidak mendapatkan bukti terbit bukunya. Jadi kalau kamu berminat memiliki buku yang memuat profilmu, kamu bisa memesan melalui penerbit FAM Publishing atau Divisi Perempuan.

    Nah, penerbitan buku ini sekaligus sebagai tanda di-launchingkannya Divisi Perempuan FAM Indonesia. Setelah itu akan disusul dengan penerbitan buku “Profil Penulis Perempuan Indonesia (berjilid)”, “Profil Pengusaha Perempuan Indonesia (berjilid)”, serta program-program lainnya yang tak kalah ciamik. Kegiatan-kegiatan tersebut akan diekspose di berbagai media massa (cetak dan online) jaringan FAM Indonesia.

    Kepengurusan divisi ini akan dibentuk menyusul. Untuk sementara, jika ada yang perlu ditanyakan dan ingin berbicara langsung dengan Tim Divisi Perempuan FAM Indonesia, silakan kontak via email: adm_famindonesia@yahoo.com atau call centre: 0812-5982-1 511.


    So, jangan ragu ya Sist untuk bergabung. Terima kasih sudah membaca penjelasan di atas. Hidup perempuan kreatif Indonesia!

    DIVISI PEREMPUAN
    www.famindonesia.com

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    3 comments:

    1. saya blum mnjadi anggota FAM apa boleh jd anggota divisi perempuan? terimakasih

      BalasHapus
      Balasan
      1. Salam. Untuk menjadi anggota Divisi Perempuan, tidak harus menjadi anggota FAM terlebih dulu. Silakan langsung bergabung ya.

        Hapus

    Item Reviewed: Panduan Pendaftaran Keanggotaan Divisi Perempuan FAM Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top