• Info Terkini

    Minggu, 25 September 2016

    Rosda Fauzia, Menjadi Penulis Adalah Cita-cita Masa Kecil

    Perempuan yang lahir di Malang pada tanggal 01 Juli 1991 ini adalah putri dari Almarhum Bapak Muzaki yang wafat pada bulan Ramadhan 1437 H dengan Ibu Muslimah. Pasangan suami-istri hebat yang membesarkan dengan kasih sayang dan kesederhanaan. Dia juga merupakan Adik dari Vivi Nur Maulidia dan kakak dari Afidatuz Zakiya. Dua saudari yang senantiasa saling mendukung dan saling menyayangi. Terlebih ketika Ayahanda tercintanya telah berpulang.

    Rosda adalah seorang Guru Agama di MTs Al Fathoni Poncokusumo, salah satu madrasah swasta hasil swadaya masyarakat dan pemerintah desa. Sekolah perjuangan yang selalu dia nantikan barakah dan harapan akan manfaat ilmunya. Selain itu, ia aktif mengajar TPQ dan Madrasah Diniyah, serta berbisnis online untuk menambah penghasilan.

    Meski hidup di lingkungan yang tingkat kesadaran pendidikannya belum tinggi, Rosda  telah menyelesaikan studi S1 Pendidikan Agama Islam di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, 2013. Dia bangga bisa menyelesaikan pendidikannya. Baginya, itu bukan sebagai kesombongan, tapi sebagai pembuktian bahwa perempuan pun bisa mendapatkan pendidikan yang tinggi.

    Mimpinya menjadi penulis adalah salah satu mimpi yang paling kuat dia gengam sampai saat ini. Cita-cita masa kecilnya--yang sempat berubah-ubah--akhirnya terdampar pada dunia kepenulisan, karena hobi membacanya yang sampai saat ini tak pernah dia tinggalkan. 

    Baginya membaca bukan hanya menambah pengetahuan dan membuka jendela dunia, tapi juga mengasah rasa peka dalam diri agar bisa memahami orang lain dan kehidupan ini. Namun sayangnya, mimpi ini belum bisa terwujud.  Selain semangat yang tinggi, namun di balik itu ia minder dengan tulisannya sendiri. Namun, dia sedang berusaha untuk mewujudkan mimpinya. Salah satu usahanya, adalah dengan bergabung dalam FAM Indonesia, bulan September 2016. Sekarang mengantongi nomor keanggotaan:  IDFAM4381U. Dia berharap lewat FAM Indonesia, semakin dekat dengan mimpinya menjadi penulis yang bermanfaat bagi umat.

    Rosda juga beberapa kali aktif unjuk gigi sebagai Master of Ceremony di sekitar tempat tinggalnya. Meski masa kecilnya dia kurang aktif mengeksplore kemampuannya, namun semasa duduk di bangku Madrasah Aliyah, ia ditepa untuk menjadi orang yang berani menunjukkan kemampuan diri--sebab setiap kesempatan tak akan datang berkali-kali. Ia berusaha memanfaatkan kesempatan untuk bisa berdakwah melalui tulisan. 

    FAM Indonesia
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Rosda Fauzia, Menjadi Penulis Adalah Cita-cita Masa Kecil Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top