• Info Terkini

    Senin, 03 Oktober 2016

    Shul Vatrick, Cinta Menulis dan Aktif Berkarya Sejak Sekolah Dasar


    Shul Vatrick, dengan nama pena Alvin S Vatrick, adalah pria  kelahiran Palopo Luwu, 18 Oktober 1977.

    Menurutnya, ia sedang dalam persinggahan di planet Bumi dan sementara berproses mengenali diri untuk mengalami ke-Beradaan-Nya yang luput dari upaya pencarian-Nya. Selanjutnya berjumpa dan mengenali Yang Maha Agung.

    Menurut Shul Vatrick, ia bukanlah Penyair atau Pujangga. Apa yang ditulisnya adalah kisah perjalanan hidup yang nyata tertuang dalam bait-bait sederhana dan apa adanya. Cinta menulis dan aktif berkarya puisi sejak kelas empat Sekolah Dasar. Waktu sekolah di SMA Negeri 1 Larompong, dia mulai mempublikasikan karyanya, di beberapa majalah remaja, koran harian (Palopo Pos), dan situs website.

    Ia juga terpilih sebagai pemenang penulis puisi terbaik di beberapa lomba tingkat kabupaten dan propinsi. Tahun 2007 pertamakali membukukan karyanya. Beberapa judul buku dari kumpulan puisi karya Shul Vatrick hanya cetak pribadi (tidak dipublikasi) untuk koleksi. Tahun 2014 dia menggagas buku antologi “Getaran Pena Menggores Hati”bersama 30 penyair Indonesia. Senandung Tinta Jingga (bersama Mbak Hanny Nurhasanah M.Pd), Bait Nusantara (10 Penulis Indonesia), Senandung Cinta untuk Hanny (100 Penulis Nusantara), juga antologi lain yang digagasnya.
    Saat ini, ia sedang menyusun naskah untuk menerbitkan kembali Kumpulan Puisi Shul Vatrick dalam buku tunggal yang berjudul “Menggenggam Rindu”.

    Pesannya, “Ikatlah Ilmu dengan Menulis”; miliki keinginan untuk menulis dan mulailah untuk melakukannya! Memiliki kemauan menulis tetapi tidak melakukan sama halnya Anda sedang bermimpi. Banyak hal yang bisa menjadi tulisan, kisah romantis atau dramatis dalam hidup ini sudah cukup banyak untuk menjadi inspirasi.”

    Shul Vatrick, bergabung di Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia dengan mengantongi nomor ID: IDFAM4160U.

    Berikut sedikit catatan dari Shul Vatrick tentang puisinya.

    (Untuk siapa saya menulis puisi-puisi itu? "Apakah untuk yang kusebut kekasih?" akan sulit bagi saya untuk menjawabnya. Saya tidak dapat menjawab," Saya menulis untuk kekasihku!" Sebab ini bukan perilaku saya, bukan tindakan saya. Pun tidak bisa mengatakan, "Saya menulis bukan untuk kekasihku!" karena saya mencintai puisi. Puisiku bukan sebuah perbuatan (sesuatu yang dibuat-buat), namun adalah sebuah kesadaran  jiwa yang mengagumi cinta hingga memahatnya dalam lembar-lembar kertas puisi.

    Puisi bagiku adalah ibarat sepucuk mawar di padang sahara. Mungkin tidak ada orang yang tahu bahwa bunga itu berkembang dan menyebarkan semerbak wangi, tetapi dia akan memberikan wanginya. Dia tidak memberikan kepada sosok atau pribadi tertentu, dia hanya memberikan. Pucuk mawar kini berkembang, sehingga aroma mewangi ada di sekitarnya. Tidak menjadi masalah baginya apakah ada orang yang peka dan membaca jejak makna wanginya, atau hanya mata kasat yang melihat indah kelopaknya saja.)
     
    FAM Indonesia

    www.famindonesia.com
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Shul Vatrick, Cinta Menulis dan Aktif Berkarya Sejak Sekolah Dasar Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top