• Info Terkini

    Monday, October 10, 2016

    Talkshow Kepenulisan FAM Cabang Surabaya


    Berliterasi tiada henti di tengah gempuran teknologi. Inilah semangat baru yang diletupkan oleh Forum Aktif Menulis Indonesia Cabang Surabaya. 

    Melalui event talkshow 4 tahun FAM Surabaya yang digelar pada tanggal 9 Oktober 2016 pukul 10.00 - 12.00 WIB di Perpustakaan Provinsi Jawa Timur, Jalan Menur Pumpungan, Surabaya, 25 orang FAMili dan sahabat FAM Surabaya mendapatkan banyak pencerahan dari dua narasumber yaitu Wina Bojonegoro (penulis novel) dan Heni Prasetyorini (blogger). 

    Se
    kalipun dunia percetakan tengah mengalami kelesuan, namun tidak berarti jagat literasi harus diruntuhkan. Prospek dunia kepenulisan masih cukup menjanjikan. Adanya modernisasi teknologi hanya persoalan media belaka. Jika memang harus melakukan migrasi dari media cetak ke jalur online, itu tidak perlu menjadi masalah besar. Konsekuensinya, para penulis juga harus melek teknologi. Diharapkan pula, para orangtua dan pendidik dapat memotivasi anak-anak muda untuk memanfaatkan gadgetisme yang melanda ini guna memproduksi karya dalam bentuk tulisan. Jadi bukan sekadar untuk berjejaring sosial, bermain game online, atau aktivitas lain yang nilai kemanfaatannya tidak signifikan. 

    Ditegaskan oleh Wina Bojonegoro, para pegiat literasi tidak usah terbebani oleh berbagai label yang disematkan publik, entah itu disebut sastrawan atau predikat-predikat lainnya karena yang terpenting dari semua sebutan itu adalah BERKARYA. 

    Acara yang dibuka dengan pembacaan puisi anti korupsi oleh
     Hayyul Faridah Athar itu ditutup dengan penyerahan bingkisan kepada narasumber dan foto bersama.
    Laporan: Yudha Prima (Kacab FAM Surabaya)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Talkshow Kepenulisan FAM Cabang Surabaya Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top