• Info Terkini

    Minggu, 20 November 2016

    Reportase Kopdar FAM Surabaya: Membangkitkan Gelora Literasi Melalui Penulisan Karya Tunggal


    FAM Surabaya kembali mengadakan temu darat (kopi darat) hari Ahad, 20 November 2016. Pada kopdar yang dihelat di pendopo alun-alun Sidoarjo tersebut dihadiri 7 pecinta menulis dari Sidoarjo dan sekitarnya. Hampir semuanya telah punya karya tunggal.

    Ken Hanggara misalnya. Anggota FAM Indonesia asal Pasuruan ini telah beberapa kali sukses  "tembus media besar" dan memiliki beberapa karya tunggal dalam bentuk buku. Juga ada Reffi Dhinar yang juga produktif menghasilkan buku tunggal selain aktif sebagai blogger.

    Alhasil, kopdar FAM Surabaya kali ini dijadikan ajang berbagi pengalaman dan motivasi agar para pecinta menulis tidak hanya puas berantologi. Sudah saatnya para FAMili mengasah kemampuan diri untuk bisa meraih prestasi lebih tinggi, yaitu mempublikasikan tulisannya di media cetak atau membukukan tulisannya dalam bentuk karya tunggal. Karena dengan karya tunggal inilah para penulis akan lebih diperhitungkan eksistensinya di jagat kepenulisan.

    Terkait dengan hal tersebut, peserta kopdar November FAM Surabaya menggagas rencana menyongsong lustrum pertamanya pada 9 September 2017 mendatang. Jika di milad pertama hingga ketiga, FAM Surabaya selalu menyelenggarakan program antologi, maka di milad kelima FAM Surabaya akan menggelar even penulisan buku tunggal dengan jenis tulisan dan tema bebas namun tetap harus memberikan kemanfaatan untuk pembaca. Sasaran even ini adalah para pecinta menulis yang berdomisili di Jawa Timur.

    Diharapkan melalui even kali ini FAM Surabaya dapat menghadirkan banyak karya tunggal yang akan membangkitkan kembali gelora literasi khususnya di Jawa Timur. 

    Laporan: Yudha Prima (Koordinator FAM Wilayah Surabaya)


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Reportase Kopdar FAM Surabaya: Membangkitkan Gelora Literasi Melalui Penulisan Karya Tunggal Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top