• Info Terkini

    Jumat, 02 Desember 2016

    Putri Indri Astuti; Dari Turki, Produktif Menulis Novel

    Putri Indri Astuti, lahir di Jombang, 06 Juli 1987. Dia lebih akrab dipanggil Putri, Indri, atau Pia. Putri pernah mengenyam pendidikan di SMA 2 Jombang, S1 Jurusan Teknologi Hasil Pertanian Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Brawijaya Malang. Sejak duduk di bangku sekolah dasar, Putri menyukai kegiatan menulis. Dia sering mengirim puisi-puisinya ke majalah anak-anak Mentari Putra Harapan dan Bobo. Karya yang dikirimnya, sering dimuat. Dia juga hobi filateli, sejak duduk di bangku SD hingga SMP.

    Selain kuliah, Putri aktif di organisasi mahasiswa yang bertaraf internasional yaitu IAAS (International Association of Students in Agricultural and Related Sciences). Jabatannya selama menjadi pengurus,  sebagai PR (Public Relation). Tahun 2007, Putri pernah mengikuti World Congress IAAS ke-50 di Jerman dan Swiss. Tak puas hanya tiga minggu berada di luar negeri, dia akhirnya mendaftar untuk Exchange Program berupa magang kerja di Finlandia--awal tahun 2010. Setelah selesai magang, Putri memutuskan untuk backpacker seorang diri, mengunjungi teman-temannya di negara Jerman, Swiss, Belgia, Belanda, Luxemburg, Austria, dan Turki.

    Spesifikasi tulisan Putri adalah novel. Novel pertamanya berjudul, “Istanbulwith Love” yang diterbitkan secara mayor oleh DIVA Press tahun 2012. Novel keduanya, “Pesona Izmir” yang juga diterbitkan oleh DIVA tahun 2013.

    Putri pernah menjadi juara 2 lomba event “Bersurat-suratan di bulan Ramadhan” yang diadakan oleh FAM di tahun 2013. Sejak awal November 2016, dia memutuskan untuk self publishing novel-novelnya. Novel selanjutnya yang sudah masuk percetakan berjudul, “Never Ending Story.” Sementara “Love & War” dan “Camouflage” masih mencoba peruntungan di DIVA Press.

    Sejak akhir November 2012, Putri tinggal di Antalya Turki. Kegiatannya sekarang--selain menulis--adalah mengasuh kedua balitanya yang kelewat aktif, yaitu: Fatihhan Suleyman Çoban dan Gül Berra Arikan.

    Putri resmi menjadi anggota FAM Indonesia dengan ID: IDFAM4420U. Alasan dia bergabung dengan FAM karena ingin menjalin silaturrahmi dengan teman-teman anggota FAM di seluruh Indonesia bahkan di berbagai belahan dunia, belajar lebih banyak tentang menulis, serta semakin produktif dalam berkarya.

    Motto hidupnya adalah my Boss is Allah.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Putri Indri Astuti; Dari Turki, Produktif Menulis Novel Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top