• Info Terkini

    Sunday, January 29, 2017

    Bukukan Puisi Anda Bersama FAM Cabang Galuh Ciamis


    [Penerbitan Buku Puisi Bertema “Kampung Halamanku”]

    Dibuka: 1 Februari 2017
    Deadline: 
    1 Maret 2017

    Ciamis atau yang sering disebut Kota Galuh adalah salah satu kabupaten yang ada di Jawa bagian barat. Menurut sejarah, di wilayah ini pernah berdiri kerajaan ternama yaitu Kerajaan Galuh sekitar abad 6 Masehi. Selain disebut Kota Galuh, Ciamis juga mendapat julukan Kota Manis. Bagi Anda yang  lahir, tinggal atau pernah berkunjung ke Ciamis, pasti ada kenangan yang terlintas. Terutama bagi Anda yang lahir dan dibesarkan di Ciamis, akan teringat kampung halaman itu dengan segala sisi menariknya. Baik kenangan masa kecil, suasana pedesaan, masa sekolah, lokasi wisata, peninggalan sejarah, adat istiadat, makanan khas dan lainnya.

    Oleh karena itu, FAM Cabang Galuh Ciamis bekerja sama dengan Penerbit FAM Publishing mengajak Anda untuk mengangkat kampung halaman dalam bentuk puisi. Bagi penulis yang berasal dari Ciamis, puisi yang ditulis harus mengangkat kampung halaman (Ciamis). Namun, bagi penulis yang berasal dari luar Ciamis dipersilakan mengangkat kampung halamannya masing-masing. Ungkapkan kerinduan dan kecintaan Anda pada kampung halaman tercinta. Karya-karya yang terpilih akan dibukukan dalam antologi FAM Cabang Galuh Ciamis.

    Bagaimana cara mengirim puisi dan diterbitkan di buku ini?

    Pertama, penulis umum (baik anggota FAM Indonesia maupun nonanggota), baik berdomisili di Ciamis maupun di kota lainnya.

    Kedua, naskah puisi ditulis di microsof word 2003 atau 2007, ukuran kertas kuarto A4, jenis huruf Time New Roman, ukuran huruf 12.

    Ketiga, panjang naskah puisi maksimal 1 (satu) halaman, cukup 1 (satu) spasi.

    Keempat, masing-masing peserta mengirimkan 2 (dua) judul puisi bertema “Kampung Halamanku”.

    Kelima, di bawah naskah mencantumkan profil penulis dalam bentuk narasi (maksimal 10 baris) serta foto diri, dan mencantumkan alamat domisili, email dan nomor telepon yang dapat dihubungi.
    Keenam, naskah dikirim ke email: famgaluhciamis@gmail.com Naskah yang masuk akan mendapat balasan dari admin FAM Indonesia.

    Ketujuh, naskah yang dinyatakan lolos seleksi akan diberikan ucapan selamat melalui email (syarat dan ketentuan berlaku). Nama-nama penulis yang naskahnya lolos akan diumumkan di grup dan fanspage FAM Indonesia.


    FAM Cabang Galuh Ciamis
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bukukan Puisi Anda Bersama FAM Cabang Galuh Ciamis Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top