• Info Terkini

    Wednesday, April 12, 2017

    Dua Bidadari

    Judul: Dua Bidadari
    Penulis: HM Supriyono
    Kategori: Kumpulan Cerpen
    ISBN: 978-602-335-226-5
    Terbit: Maret 2017
    Tebal: viii + 134 hal; 14 x 21 cm
    Harga: Rp38.000,- (belum ongkir)

    “Masa kecil merupakan masa golden period yang penuh dengan ruang untuk menjadikan anak-anak berekspresi dan bereksplorasi. Kisah-kisah dalam cerpen ini berhasil memotret sekelumit peristiwa masa kanak-kanak yang alami dan menginspirasi pembaca bagaimana kita memahami anak-anak. HM Supriyono adalah penulis yang tidak hanya punya kesadaran akan pengembangan sastra tetapi juga kesadaran akan menulis jurnal-jurnal ilmiah. Buku ini sangat baik untuk dibaca dalam memahami situasi kejiwaan dan pikiran anak-anak pada masanya.”
    ~Prof. Dr. Teguh Budiharso, M.Pd (Dosen Senior Universitas Mulawarman)

    “Kisah-kisah dalam cerpen Dua Bidadari ini memiliki nuansa persuasi psikologis agar pembaca memahami dunia anak-anak pada masanya, dunia berpikirnya, dunia berperasaannya, dan dunia bertindaknya serta mengajak pembaca untuk memahami bahwa usia anak-anak merupakan usia krusial untuk perkembangan mereka. Cerpen ini menyiratkan adanya perlawanan terhadap pernikahan di usia muda atau pernikahan dini. Kumpulan cerpen ini sangat baik untuk dibaca orangtua dan pendidik. Penulisnya, HM Supriyono, merupakan seorang pendidik yang memiliki pengalaman di berbagai daerah di Indonesia dan di Luar Negeri yang memperkaya wawasannya. Namun demikian tulisannya tetap natural dan mudah dipahami.”
    ~Prof. Dr. M Zaenudin, M.Pd (Dosen Senior Universitas Negeri Malang)

    “Buku ini mengisahkan soal anak-anak di sebuah daerah yang memiliki latar alamiah dan menampilkan nuansa keindahan alam, keindahan perilaku anak-anak, serta pesan spiritual yang tersirat. Kisah-kisah dalam buku ini mengajak kita memahami dunia anak-anak serta kebutuhan perlindungannya dari orang dewasa atau orangtua. Sang penulis adalah seorang versetalist relegius yang tak hanya menyukai sastra, tetapi juga menyukai kajian ilmiah, dan kajian profetik. Selamat kepada pembaca yang berkesempatan untuk membaca buku ini.”
    ~Prof. Dr. Akhyak, M.Pd.I (Dosen Senior Institut Agama Islam Tulungagung)

     [Info pemesanan dan penerbitan di FAM Publishing hubungi Call Centre 0812 5982 1511, atau via email aktifmenulis@gmail.com,  dan kunjungi web kami di www.famindonesia.com]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dua Bidadari Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top