• Info Terkini

    Jumat, 14 April 2017

    Kembang Surau

    Judul: Kembang Surau
    Penulis: Yovi Guantara Tanjung
    Kategori: Buku Kumpulan Puisi
    ISBN: 978-602- 335-235-7
    Terbit: Maret 2017
    Tebal: xvi + 128 hal; 14 x 21 cm
    Harga: Rp36.000,-
    (Harga belum termasuk Ongkir)

            “Kembang Surau” yang dimaksudkan di sini bukanlah nama sebuah spesies baru dalam dunia tumbuhan (flora). Kembang tersebut, lebih identik bermakna simbolis dari seorang remaja putri. Seorang insan remaja biasa yang hidup pada akhir zaman, di tengah gemerlapnya dunia dan jauh dari pandangan mata. Namun selalu aktif, taat beribadah dan menggiatkan pengajian anak-anak di surau/ masjid kecil pada sebuah kampung.
           Manakala anak-anak seusianya setamat dari bangku Madrasah Aliyah(setara SMA) bercita-cita menggantungkan mimpi klasik agar bisa masuk ke universitas ternama atau bekerja/ berkarir, ia lebih memilih fokus mengajar membaca Al Qur’an. Sementara surau-lah menjadi wahana kesibukan keseharian keidupannya. Hingga akhirnya terpancing dan tergeraklah hati penulis untuk menjelmakannya menjadi sebuah puisi. Hal itulah yang mempesonakan penulis. Sebuah keindahan memperjuangkan hidup dan menegakkan nilai tauhid. Hingga judul “Kembang Surau” ini dipilih di antara judul-judul lainnya.
           Kumpulan puisi ini memuat 100 judul puisi dan seluruhnya ditulis dalam kurun waktu antara penghujung tahun 2015 s.d pertengahan tahun 2016. Ada kisah tentang kebahagiaan, kesedihan, keindahan alam, romantika asmara, reliji, keputusasaan, kepiluan, persahabatan, refleksi perjalanan dan pencarian makna hidup, dll. Diharapkan, puisi-puisi ini mampu menjadi semacam etalase hikmah, dalam memaknai sebuah nilai-nilai kehidupan.


           [Info pemesanan dan penerbitan di FAM Publishing hubungi Call Centre 0812 5982 1511, atau via email aktifmenulis@gmail.com dan kunjungi web kami di www.famindonesia.com]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Kembang Surau Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top