• Info Terkini

    Monday, May 15, 2017

    Akmal Nata, Penulis Buku Puisi "Panduan Dasar Bersunyi"


    Akmal Nata merupakan nama pena dari seorang editor buku salah satu penerbit di Jakarta. Nama pena ini baru digunakannya ketika meluncurkan buku kumpulan puisi keduanya, “Panduan Dasar Bersunyi”, yang diterbitkan di Penerbit FAM. Di buku pertama, “Kondensat”, yang dirilis di Indie Book Corner masih menggunakan nama asli Sigit Jaya Herlambang.

    Lelaki kelahiran 23 September 1987 ini memiliki hobi utama membaca buku. Sejak kecil sangat suka membaca. Ia tidak memiliki cita-cita menjadi penulis. Menulis baginya hanyalah sebuah upaya untuk menenangkan diri ketika cemas atau sedih. Dengan menuliskan hal-hal yang ada di pikirannya cukup membuatnya tenang.

    Semacam kopi penghilang kantuk.

    Membukukan tulisan hanyalah bonus. Hadiah untuk diri sendiri karena sudah berusaha hidup bahagia, meski tak selalu. Insentif untuk penilaian-penilaian yang tak salah ketika dipaksa nasib untuk memilih. Hiburan untuk langkah yang membawa hal-hal yang tak sesuai harapan.

    Membukukan tulisan juga barangkali dapat menjadi peta bagi orang lain yang membacanya. Serupa captain's log bagi yang belum banyak mengarungi samudra hidup. Sekaligus memorabilia bagi mereka yang ingin bernostalgia karena barangkali pernah mengarung lautan yang sama.


    Sisanya adalah harapan: bahwa buku dan pesan dibawanya menjadi inspirasi banyak manusia. [FAM]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Akmal Nata, Penulis Buku Puisi "Panduan Dasar Bersunyi" Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top