• Info Terkini

    Saturday, May 6, 2017

    FAM Cabang Palembang Gelar Piknik Menulis


    Dalam rangka memperingati hari lahir Forum Aktif Menulis regional Palembang yang bertepatan dengan hari buku sedunia, pada 23 April 2016 lalu, FAM Regional Palembang menyelenggarakan Piknik Menulis di Pasar Seni, Sabtu (29/04). Piknik Menulis ini bertujuan untuk membangkitkan kembali semangat menulis anak muda kota Pempek, serta turut mendukung Asian Games 2018 melalui literasi. Acara sendiri diisi dengan kegiatan tambah ilmu dan berbagi pengalaman oleh Fatkhurohman, penulis opini public dan pendiri Komunitas Bicara (Kombic) School Palembang, serta Inisiator FAM regional Palembang DA Akhyar.
    Dikatakan DA Akhyar (25), dirinya sangat apresiasi terhadap kegiatan FAM regional Palembang tersebut. “Ini salah satu kegiatan terbesar FAM Indonesia melalui cabang Palembang, sukses dan keren!” ujar penulis Buku Nasional, Jangan Takut Kita Punya Allah itu seusai acara. Jika ke depan, lanjut dia, sudah terbentuk FAM dibeberapa kabupaten atau kota maka bisa lebih luas dan besar lagi. Sebab nanti akan ada Camping Menulis melalui FAM Sumsel.
    Kegiatan yang mengusung tema Sharing About Literacy, Thingking and Speaking (SHALTHING) ini dihadiri juga oleh Priyanti Ghani selaku kepala Museum Dr AK Ghani  Palembang, Lisa Surya Andika dari Dinas Pariwisata kota Palembang, serta Kamsul Aharla seniman musik kebanggaan Palembang. Diikuti oleh 60 peserta dari berbagai sekolah menengah di kota Palembang, universitas se-kota Palembang dan umum, yakni terdiri dari guru serta karyawan-karyawan swasta dari kota Palembang, Prabumulih dan Muara Enim. 
    Sementara M Irfan Erik (19), ketua pelaksana Piknik Menulis mengucapkan ribuan terima kasih kepada beberapa pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut dalam hal ini Dinas Pariwisata kota Palembang yang telah memfasilitasi. “Kegiatan FAM Palembang memang tidak dapat dilepaskan dari Pariwisata, sebab dalam projek karya FAM, kita tengah merampungkan buku Destinasi Sumsel. Ini merupakan salah satu upaya kita untuk melibatkan anak muda lainnya agar makin mencintai pariwisata Palembang dan literasi itu sendiri” tutur mahasiswa Universitas Sriwijaya itu.
    Rangkaian Piknik Menulis sendiri ditutup dengan Kontes foto bertema Heritage kota Palembang, dan menulis caption yang berkaitan dengan objek atau background photo itu sendiri. Pengumuman pemenang akan disampaikan melalui instagram @fam_palembang dan pada kopi darat FAM Palembang, Mei 2017 mendatang. 

    Dari kegiatan tersebut, Pipit Sukirno (24) salah satu FAMily--sebutan untuk anggota FAM Indonesia yang turut hadir dalam acara berharap, makin banyak anak muda Palembang yang bergairah untuk menulis. “Kita ketahui, tidak semua orang dilahirkan langsung dengan talenta menulisnya. Namun kemahiran menulis itu sendiri bisa dilatih, terlebih di era digital yang cenderung lebih dekat dengan anak muda itu, semakin mempermudah kita untuk mengasah kemampuan menulis tersebut” katanya.

    Laporan: Koordinator FAM Cabang Palembang
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: FAM Cabang Palembang Gelar Piknik Menulis Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top