• Info Terkini

    Senin, 15 Mei 2017

    FAM Palembang Suntikkan Semangat Menulis



    Forum Aktif Menulis (FAM) Cabang Palembang kembali menggelar kopi darat (kopdar), Minggu (14/05) di Kambang Iwak Park, Palembang. Kopdar kali ini jelas terasa berbeda dan lebih berkesan, pasalnya event Piknik Menulis yang digagas FAM Palembang pada 29 April 2017 lalu membuahkan hasil. Selain mendapat apresiasi dari beberapa pihak, diantaranya peserta, narasumber dan beberapa sponsor, serta menyuntikkan semangat menulis kepada peserta, FAM cabang Palembang sendiri kini kembali membuka pintu dan menyambut baik kehadiran FAMili-FAMili baru FAM cabang Palembang.

    Diakui M Irfan Erik, ketua panitia Piknik Menulis, event tersebut sengaja digagas selain untuk mengenalkan FAM kepada masyarakat dan meningkatkan minat menulis generasi muda kota Pempek, juga sebagai upaya untuk menjaring anggota-anggota baru di FAM cabang Palembang itu sendiri. Sehingga menurut mahasiswa Manajemen Ekonomi Universitas Sriwijaya ini, ke depan diharapkan semakin banyak anak muda kota Palembang yang tergerak untuk semangat berkarya.


    Dalam kopdar kali ini, FAM cabang Palembang menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak-pihak yang telah mendukung FAM cabang Palembang dalam bergerak dan berkarya, utamanya kepada peserta. Laura Sylvia, sekretaris pelaksana Piknik Menulis mengumumkan tiga peserta terbaik dalam kontes foto dan menulis caption di media sosial yakni Dwi Marista dari Keperawatan Universitas Sriwijaya Palembang dinobatkan sebagai juara 1, juara 2 oleh Ikhfina Dewi Nur Azizah dari Universitas PGRI Palembang, dan Muhammad Farhan dari MAN 1 Palembang sebagai juara 3. Penyerahan kenang-kenangan diwakilkan oleh Pipit Elfitri, ketua harian FAM Palembang. Ikhfina Dewi Nur Azizah mengaku senang bisa bergabung dengan FAM cabang Palembang, berkumpul dan berdiskusi mengenai literasi diakuinya mampu menyuntikkan semangatnya dalam menulis.


    Beberapa masukan juga diterima FAM cabang Palembang guna meningkatkan keaktifan dan kreativitas FAMili di dunia literasi. Bahkan beberapa project FAM cabang Palembang untuk ke depan telah menanti, salah satunya yaitu event kepenulisan bersama Radio Pariwisata El John Palembang dan Agen Tour and TravelMega Wisata Palembang. Hal ini tak disia-siakan oleh FAM cabang Palembang, sebab diakui Pipit ini bisa menjadi langkah awal untuk terus berkarya. Pun halnya dengan inisiator FAM cabang Palembang yang sekaligus ketua koordinator FAM Palembang, DA Akhyar. “Bagiku ini adalah awal, maka rangkullah asa kita untuk kebahagiaan bersama” ujarnya.

    Laporan Pipit Elfitri (IDFAM4062U)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: FAM Palembang Suntikkan Semangat Menulis Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top