• Info Terkini

    Minggu, 21 Mei 2017

    Penerbitan Antologi Puisi Bertema “Sajak-Sajak Ramadhan”


    Yuk, terbitkan buku puisi bersama!

    [Puisi Bertema “Sajak-Sajak Ramadhan”]

    Dibuka: 25 Mei 2017
    Deadline: 
    25 Juni 2017

    Bulan Ramadhan sebentar lagi tiba. Bulan pengampunan, penuh rahmat dan berkah. Bulan yang sangat dirindukan kaum muslimin. Pada bulan ini, orang berlomba-lomba meningkatkan amal ibadah berharap mendapat ganjaran berlipat dan ampunan.

    Dalam rangka mengagungkan Bulan Ramadhan, FAM BUKU mengajak Anda untuk aktif dan kreatif berbagi tulisan melalui puisi-puisi indah. Berdakwah melalui syair-syair indah yang mengandung pesan-pesan moral, dengan tema “Sajak-sajak Ramadhan.”

    Karya Anda yang lolos seleksi akan dibukukan. Hanya dipilih 50 karya penulis!

    Namun ingat ya, berhubung ini buku antologi bersama, FAM BUKU sebagai pihak penyelenggara hanya membantu seleksi naskah, menerbitkan jadi buku, promo dan memberikan piagam kepada semua penulis yang tercantum dalam buku. Buku akan diterbitkan secara indie/self publishing. Sedangkan biaya penerbitan, diusung bersama oleh penulis yang terpilih dengan cara membeli 1 (satu) eksemplar buku—membeli lebih dari satu buku, dibolehkan. Biaya pembelian 1 (satu) eksemplar buku seharga Rp55.000 (belum termasuk ongkir). Ongkir dihitung berdasarkan jauh-dekat tempat tinggal penulis.

    *Bagi Anda yang setuju dengan ketentuan di atas, silakan diikuti program ini (tidak ada paksaan untuk ikut). Sekali lagi, pembukuan ini bukan lomba (tidak ada juara). Setelah buku terbit, sebagian buku akan didonasikan ke perpustakaan daerah yang bekerjasama dengan program-program FAM BUKU. Otomatis, karya Anda akan menjadi bacaan rutin bagi para pengunjung perpustakaan.

    Bagaimana cara mengirim puisi dan diterbitkan di buku ini?

    Pertama, penulis umum (baik anggota FAM Indonesia maupun nonanggota), baik berdomisili di Tanah Air maupun di Mancanegara.

    Kedua, naskah puisi ditulis di microsof word 2003 atau 2007, ukuran kertas kuarto A4, jenis huruf Time New Roman, ukuran huruf 12.

    Ketiga, panjang naskah puisi maksimal 1 (satu) halaman, cukup 1 (satu) spasi.

    Keempat, masing-masing peserta mengirimkan (maksimal) 3 (tiga) judul puisi bertema “Sajak-sajak Ramadhan”. Namun yang akan dipilih hanya 2 (dua) puisi.

    Kelima, di bawah naskah mencantumkan profil penulis dalam bentuk narasi (maksimal 10 baris) serta foto diri, dan mencantumkan alamat domisili, email dan nomor telepon yang dapat dihubungi.

    Keenam, naskah dikirim ke email: aishiterumenulis@gmail.com. Naskah yang masuk akan mendapat balasan dari admin FAM Indonesia.

    Ketujuh, Nama-nama penulis yang naskahnya lolos akan diumumkan di grup dan fanspage FAM Indonesia.

    Salam literasi!

    FAM INDONESIA
    www.famindonesia.com
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Penerbitan Antologi Puisi Bertema “Sajak-Sajak Ramadhan” Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top