• Info Terkini

    Monday, June 12, 2017

    FAM Palembang Gelar Buka Puasa Bersama Tokoh


    Palembang, FAM - Forum Aktif Menulis (FAM) cabang Palembang kembali menggelar pertemuan rutin bulanan dengan tema Public Speaking for Success Story, di salah satu cafe klasik Palembang (11/06/17). Dalam pertemuan kali ini FAM Palembang menghadirkan narasumber yang mampu menjadi inspirator bagi FAMili--sebutan anggota FAM, yakni Hernoe Respriadji yang merupakan direktur Musi Gas dan Agus Saputra Holidu, ST selaku angkatan muda Banyuasin (AMB).

    Kedua tokoh berpengaruh di Palembang ini mengkisahkan pengalaman hidupnya, dari nol hingga sukses seperti saat ini. Seperti yang dikatakan Hernoe, beliau menuturkan bahwa untuk menjadi sukses tidak cukup dengan nilai akademik yang tinggi. Namun juga harus diimbangi dengan organisasi-organisasi, kemudian mengasah dan mengembangkan kemampuan menulis baik cerita pendek, karya ilmiah maupun proposal kegiatan. "Saya senang dengan adanya FAM Indonesia ini, khususnya di kota Palembang, sehingga akan lahir anak-anak muda yang berjiwa positif dan aktif" ujar pria yang juga akan bertarung di pemilihan Walikota Palembang 2018 mendatang.


    Ia menambahkan, keaktivannya di bidang organisasi pula yang turut mengantarkannya untuk berani tampil di depan umum, dengan menggunakan kemampuan bicaranya yang telah diasah sejak bersama organisasi atau komunitasnya.

    Agus Saputra Holidu, ST pun menceritakan kisahnya. Berangkat dari kehidupan yang prihatin, Birokrat Kementerian PU ini akhirnya bisa menyelesaikan pendidikannya Institut Tekhnologi Bandung. Ia sepakat bahwa keberanian tampil di depan umum itu tidak datang begitu saja, melainkan atas keaktivan kita dalam segala kegiatan. Ke depan ia berharap FAM Palembang mampu bersinergi dengan Forum Mahasiswa Banyuasin yang dinaunginya, dalam berbagai kegiatan. Sehingga dapat melatih dan mengembangkan kemampuan FAMili.

    Acara yang dimoderatori oleh Fatkhurrohman, Produser Trijaya FM itu diikuti oleh beberapa komunitas lain seperti AKUMINDO Sumsel, Sahabat Literasi, FLP dan mahasiswa dari beberapa universitas di Palembang. Banyak gagasan yang muncul dari kegiatan tersebut, salah satunya dengan menggaet FAM Palembang untuk terlibat dalam penerbitan buku karya Hernoe. Acara ditutup dengan berbuka puasa bersama narasumber, peserta dan FAMili. 


    Laporan: Pipit El Fithri, Pengurus FAM Palembang
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: FAM Palembang Gelar Buka Puasa Bersama Tokoh Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top