• Info Terkini

    Selasa, 20 Juni 2017

    Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia Apresiasi Lahirnya Karya Penulis Baru



    Kediri-Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia di usianya yang ke-5 tahun, telah banyak membina serta melahirkan penulis-penulis muda yang aktif berkarya. Sebagian penulis aktif mengirimkan karyanya ke media dan sebagian lainnya, menerbitkan naskah-naskah karyanya dengan cara dibukukan. 

    FAM Indonesia sangat mengapresiasi tingginya semangat berkarya itu. Salah satu apresiasi dari FAM Indonesia adalah dengan memudahkan para penulis dalam menerbitkan karyanya. Bahkan, menyediakan ruang diskusi dan bimbingan bagi penulis yang memerlukan. 

    “Media untuk berkomunikasi saat ini, sangat mudah. Bisa melalui sms, WA, telepon, facebook maupun email. FAM Indonesia mengaktifkan semua media tersebut untuk kelancaran komunikasi dengan penulis,” ujar Aliya Nurlela, Pegiat FAM yang aktif berkomunikasi dengan para penulis. 


    Tahun 2016, bisa dikatakan sebagai tahun lonjakan masuknya naskah ke meja FAM Indonesia. Baik naskah untuk diulas, atau diterbitkan menjadi buku. Melalui Divisi Penerbitan FAM Publishing, FAM Indonesia menyeleksi naskah-naskah tersebut dan dipilih yang layak untuk dibukukan. Hasilnya, lebih dari 130-an naskah yang diterbitkan. Baik naskah tunggal, maupun antologi. 

    “Kami sangat bangga dengan lahirnya penulis-penulis baru. Itu artinya, semangat cinta literasi tidak padam. Akan selalu ada generasi penerus di setiap masa yang menghidupkan cinta membaca dan menulis,” ujar Aliya Nurlela lagi. 

    Banyaknya jumlah naskah yang masuk, membuat jadwal penerbitan di FAM Publishing cukup padat. Hingga beberapa naskah, masuk ke dalam daftar tunggu. Apalagi di tahun yang sama, FAM Publishing sedang menerbitkan naskah-naskah untuk event Gebyar Launching, sebanyak 60 naskah. 

    Di tahun 2017 hingga pertengahan Juni ini, di samping FAM Publishing menyelesaikan penerbitan naskah-naskah yang daftar tunggu—terutama antologi—naskah yang baru masuk, tetap ditangani sesuai jadwal.

    “Alhamdulillah, Bulan Juni menjadi moment lahirnya buku perdana para penulis. Termasuk, terbitnya beberapa buku tunggal dan antologi dari para penulis yang sudah sering menerbitkan buku,” pungkas Aliya Nurlela, yang sekaligus menjabat Manajer di FAM Publishing. [FAM]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia Apresiasi Lahirnya Karya Penulis Baru Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top