• Info Terkini

    Monday, July 31, 2017

    Andi Jamaluddin, AR. AK, Terpilih Sebagai Juara 1 Lomba Cipta Puisi Bertema “Ayah” 2017


    Minggu (30/7/2017), Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia dengan resmi melalui website dan akun facebook  mengumumkan Pemenang Lomba Cipta Puisi bertema Ayah. Dari 783 naskah, Andi Jamaluddin, AR. AK (Tanah Bumbu) terpilih menjadi juara 1 dengan judul puisi, “Lewat Angin Kukirimkan Segenggam Doa Buat Abahku”.

    Sementara untuk Juara 2-nya sendiri diraih oleh Rezqie Muhammad AlFajar Atmanegara (Kalimantan Selatan) dengan judul puisi “Aku Melihat Tuhan di Mata Ayah”, dan Juara 3 diraih oleh Sugik Muhammad Sahar (Pamekasan) dengan judul puisi, “Membaca Tanda-Tanda”.

    Sebelum mengumumkan siapa saja peserta yang menjadi pemenang utama, FAM Indonesia juga menetapkan 196 naskah yang akan menjadi kontributor antologi dan 17 naskah terbaik. Yang kemudian tiga dari 17 naskah terbaik diambil sebagai pemenang utama. 

    Irfa Sayyidaturrohmah selaku ketua panitia, menyebutkan bahwa jumlah naskah yang ikut serta jauh dari perkiraan. Admin yang meng-handle lomba cipta puisi ini pun sedikit kewalahan saat mendata peserta sehingga update final tidak diberitakan sekaligus tetapi secara bertahap. Lomba ini dibuka pada 10 Juni dan ditutup pada 15 Juli 2017.

    Sebagai apresiasi, FAM Indonesia memberikan uang tunai sebesar Rp 150.000, voucher pulsa dan piagam penghargaan untuk juara 1. Juara 2 mendapat uang tunai sebesar Rp 100.000, voucher pulsa dan piagam penghargaan. Juara 3 memperoleh uang pembinaan, voucher pulsa dan piagam penghargaan. Naskah juara 1, 2, dan 3 akan ikut dibukukan bersama 196 nominator lainnya. Sementara untuk seluruh peserta yang ikut dalam lomba ini akan diberi piagam penghargaan berbentuk e-piagam dari FAM Indonesia. 

    Untuk lomba, event atau kegiatan-kegiatan terbaru FAM Indonesia, bisa diakses melalui website  www.famindonesia.com, grup dan fanspage “Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia”, ataupun di google dengan mengetik kata kunci “Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia”. [FAM]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Andi Jamaluddin, AR. AK, Terpilih Sebagai Juara 1 Lomba Cipta Puisi Bertema “Ayah” 2017 Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top