• Info Terkini

    Thursday, July 20, 2017

    DS Anwar, Terpilih Sebagai Juara 1 Lomba Kata Mutiara Inspiratif Bertema Ramadan dan Idul Fitri 2017


    Sabtu (15/7/2017), Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia dengan resmi melalui website dan akun facebook  mengumumkan Pemenang Lomba Kata Mutiara Inspiratif  bertema Ramadan dan Idul Fitri. Dari sekian ratus peserta, DS. Anwar (Cianjur, Jawa Barat) terpilih menjadi juara 1 dengan kata mutiara, “Ramadan adalah puisi paling indah, bertabur diksi maghfirah dan rima pahala.”

    Sementara untuk Juara 2-nya sendiri diraih oleh Erina Budi Purwantiningsih (Kediri) dengan kata mutiara “Ketika garis tubuh rembulan mulai tampak di bulan penjara nafsu, bersenandunglah! Tiba masa dirimu kembali bersih dan hatimu menuai putih. Jangan beri tanda mati lagi!”, dan Juara 3 diraih oleh Irawati (Pidie) dengan kata mutiara, “Jika makan saat sahur adalah bekal tenaga untuk berpuasa, maka membaca adalah bekal kata untuk menulis.”

    Selain mengumumkan siapa saja peserta yang menjadi pemenang utama, FAM Indonesia juga menetapkan 7 kata mutiara inspiratif pilihan, yaitu “Hiduplah seakan Ramadan setiap hari, niscaya tergapai Idul Fitri di akhirat nanti” (Dian Restu Agustina, Jakarta Barat), “Lebaran bukan perkara kejar setoran untuk membeli baju diskonan. Tetapi, Lebaran itu adalah perkara kejar bermaaf-maafan untuk menghapus kekhilafan” (Denik A Nuramaliya, Malang, Jawa Timur), “Manisnya takjil saat berbuka akan dikalahkan oleh manisnya iman yang akan dipetik setelah kita menanam kebaikan dan amal saleh diluasnya hamparan ladang-ladang subur bulan Ramadan” (Eka Puspitasari, Bogor, Jawa Barat), “Kecantikan bulan suci kian berbinar pada wajah-wajah yang basah oleh basuhan air wudlu, di setiap tetesnya merupakan aurat yang selalu terjaga” (Hasan, Gubug, Jawa Tengah), “Jika buku kehidupan belum usai. Dan mata hati masih sampai. Maka Ramadan adalah rindu yang ingin dicapai. Ramadan adalah sajian nikmat bagi pecandu rindu” (Nani Oktaviani, Cilacap), “Obral pahala di bulan Ramadan. Penuhi keranjang dengan amal kebajikan. Perbanyak transaksi dengan-Nya agar berkah di hari kemenangan” (Hijratunnisa, Sleman), dan “Ibaratkan saja Hari Raya Idul Fitri itu jodohmu, jangan pernah tunggu kedatangannya, karena ia pasti akan datang. Persiapkan dan benahi diri agar kau siap saat bertemu. Serta berdoalah agar kau bisa bertemunya sebelum bumi memelukmu” (Dina Asia Putri, Tanjungpandan).

    Aliya Nurlela, Sekjen FAM Indonesia, mengatakan bahwa tim juri akhirnya memutuskan tiga pemenang utama dan tujuh kata mutiara pilihan dari 300-an kata mutiara yang diikutsertakan dalam lomba ini. Lomba dibuka pada 25 Mei dan ditutup pada 25 Juni 2017. 

    “Tujuan utama dari lomba ini adalah untuk membangkitkan semangat para penulis dalam berkarya, dengan inspiratif, menggugah dan mengandung pesan-pesan yang dapat dijadikan renungan,” jelas Aliya Nurlela yang selain merupakan Sekjen FAM Indonesia juga merupakan seorang novelis.

    Sebagai apresiasi, FAM Indonesia memberikan paket 4 buku, voucher pulsa dan piagam penghargaan untuk juara 1. Juara 2 mendapat paket 3 buku, voucher pulsa dan piagam penghargaan. Juara 3 memperoleh paket 2 buku, voucher pulsa dan piagam penghargaan. Sementara untuk seluruh peserta yang ikut dalam lomba ini akan diberi piagam penghargaan dari FAM Indonesia. 

    Untuk lomba, event atau kegiatan-kegiatan terbaru FAM Indonesia, bisa diakses melalui website  www.famindonesia.com, grup dan fanspage “Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia”, ataupun di google dengan mengetik kata kunci “Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia”. [FAM]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: DS Anwar, Terpilih Sebagai Juara 1 Lomba Kata Mutiara Inspiratif Bertema Ramadan dan Idul Fitri 2017 Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top