• Info Terkini

    Thursday, August 10, 2017

    Ihn Yulie, Penulis Buku Cerpen “Balon-balon Orin”


    Penulis kelahiran Balikpapan tanggal 4 Juli 1982 ini bernama Indah Yulianti. Kesibukannya menjadi instruktur bahasa Inggris tidak serta merta menghilangkan hobi menulis yang kini kembali digelutinya. Menjadi penulis yang mampu menginspirasi banyak orang adalah impian yang hingga kini masih berusaha dicapai wanita yang memiliki nama pena Ihn Yulie ini.

     Awal mula tulisannya dimuat di majalah Annida edisi Juni-Juli 2004 berupa cerpen yang berjudul ‘Sepenggal Kisah Bersama Mentari’. Kemudian berbagai lomba yang diikutinya di tahun 2013 membuahkan hasil. Beberapa diantaranya adalah juara harapan 1 lomba artikel pendidikan oleh YAGI (Yayasan Agungkan Guru Indonesia) dalam artikelnya yang berjudul ‘Peran Guru Dalam Menerapkan Kurikulum Yang Inovatif) dan karya tulisnya yang berjudul ‘Angkot Keren’ mendapat juara 1 tingkat regional Balikpapan yang diselenggarakan oleh Badan Litbanghub Kementrian Perhubungan. 

    Sementara itu karya- karyanya yang lain berupa puisi dan cerpen juga pernah menjuarai berbagai lomba dan dimuat di harian serta media online.

    Buku cerpen “Balon-balon Orin” adalah karya tunggalnya yang diterbitkan oleh FAM Publishing, sebagai penerbit yang telah melahirkan ratusan karya penulis dalam bentuk buku. 

    Untuk mengenalnya lebih dekat, bisa menghubungi via email: email: Ihnda04@gmail.com. [FAM]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ihn Yulie, Penulis Buku Cerpen “Balon-balon Orin” Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top