• Info Terkini

    Thursday, August 10, 2017

    Ratna Dewi, Semangat Belajar Nulis


    Ratna Dewi lahir 18 november di kota Batang, sebuah Kota yang tidak jauh dari Kota Pekalongan, salah satu Kota yang terkenal dengan batiknya di Jawa Tengah. Mempunyai seorang putri semata wayang bernama Dhaniar Hughesia P.

     Lahir di bulan Nopember berada dibawah naungan zodiak bersimbul  kalajengking yang konon ditengarai bahwa orang-orang yang lahir di bulan november mempunyai jiwa seni yang tinggi. Kemungkian bisa menjadi penulis terkenal  seperti Arswendo Atmowiloto, Ayu Utami, Eka Kurniawan dan Martin Luther yang lahir bulan november.

    Setelah beberapa kali pindah kota dari tahun 2005 sampai tahun 2016 karena urusan pekerjaan, lulusan universitas 17 Agustus Semarang ini sekarang berdomisili di Kota Sidoarjo.

    Dia sudah menulis beberapa buku yang sudah terbit online dengan nama pena Gendhuk Gandhes  melalui www.storil.co/profile/genduk,  www.gendukgandes.blogspot.co.id, ada juga di tumblr, dan wordpress.

    Sebuah buku kumpulan cerpen hasil kolaborasi dengan teman-teman penulis berjudul AROMA sedang proses cetak melalui NulisBuku.com.

    Salah satu tulisannya berjudul Yayuk (www.storial.co/book/Yayuk) pada tanggal 2 agustus 2017 terpilih  menjadi salah satu tulisan terbaik dalam kompetisi Short Story Competition #Agustusan #OneIndonesia Let's Play & Stand Together yang diselenggarakan oleh Storial.co, Nulisbuku dan GIORDANO dan akan dibukukan. 

    Namun, karena masih merasa kurang dalam menulis dan sangat ingin meningkatkan kualitas tulisannya maka dia bergabung dengan FAM Indonesia. Sebenarnya keinginan bergabung sudah lama tetapi baru terlaksana sekarang. Saat ini Ratna Dewi sudah tercatat sebagai anggota resmi FAM Indonesia dengan mengantongi nomor IDFAM4830U. [FAM]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ratna Dewi, Semangat Belajar Nulis Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top