• Info Terkini

    Wednesday, August 16, 2017

    Walikota Palu Kukuhkan Pengurus FAM Indonesia, Cabang Sulawesi Tengah


    FAM_PALU, Dalam memperingati dan menyambut Hari Puisi Indonesia, yang puncak acaranya akan berlangasung pada tanggal 1 s.d. 4 Oktober 2017 di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, pada detik-detik sebelum pengukuhan pengurus FAM Indonesia, Cabang Sulawesi Tengah, pengurus dari FAM Indonesia Cabang Sulteng juga memperingati acara yang serupa dengan menyuguhkan beberapa acara seperti deklamasi puisi yang berlangsung di Pelataran Hotel Wina Beach, Wisata Sastra di Tapei Beach, Lesehan Sastra di Warkop Art FM, Lomba Baca Cipta Puisi tingkat pelajar SMA se-Kota Palu berlangsung di Tarakadera Beach, dan Bazaar Buku yang ditulis oleh penggiat sastra yang juga buku-buku tersebut sebagian diterbitkan oleh FAM Publsihing.

    Adapun puncak acara tersebut, yaitu Pengukuhan Pengurus FAM Indonesia, Cabang Sulawesi Tengah yang berlangsung pada Ahad, 13 Agustus 2017.  Bertempat di Pelataran Hotel Wina Beach pukul 20.00 s.d. selesai. Pengurus FAM Indonesia, Cabang Sulawesi Tengah dikukuhkan langsung oleh Walikota Palu, Bapak Drs. Hidyat, M.Si., Hal itu membanggakan bagi Pengurus FAM Indonesia, Cabang Sulawesi Tengah karena dikukuhkan oleh Walikota Palu. Tutur koordinator FAM Indonesia, Cabang Sulawesi Tengah yang dikukuhkan, Ibu Hj. Nurmiati Habibu, S.Pd., M.Si. yang juga salah seorang Dosen di Univeritas Muhammadiyah Palu.

    Pada pengukuhan tersebut, Walikota Palu dalam sambutannya sebelum pengukuhan, ia memberi apresiasi tinggi atas kehadiran FAM Indonesia di Kota Palu dan berharap dapat menjadi wadah untuk meningkatkan daya kreativitas generasi dalam mengembangkan budaya literasi di Kota Palu pada khususnya dan di Sulawesi Tengah pada umumnya.

    Selain itu, Walikota Palu juga bersedia memberikan ruang kepada para penulis, sastrawan, dan seniman yang ada di Kota Palu untuk berkreasi hingga produktif berkarya. Bahkan Walikota Palu pun bersedia menyiapkan anggaran setiap tahunnya untuk kegiatan-kegiatan serupa. Pada pelaksanaan pengukuhan tersebut, ada beberapa tamu undangan yang sempat hadir di antaranya seniman dan budayawan Sulawesi Tengah, Ais Mangala dan Emhan Saja, sebagian pejabat kota palu, mantan sekda Kabupaten Sigi, guru-guru SMA beserta siswanya se-Kota Palu, dan Dosen FKIP Univerisitad Tadulako, Palu Bapak Dr. Sugit Zuliyanto, M.Pd., yang telah diberikan kesempatan berpidato sastra sebelum pengukuhan.

    Selain itu, hadir juga tamu undangan dari luar atau tetangga daerah Salawesi Tengah, yaitu dari Sulawesi Selatan, di antaranya Alvin S. Vatrick (penyair dan juga koordinator FAM Indonesia, Cabang Luwu Raya), Muhsyanur Syahrir (Penyair Bugis Wajo dan juga koordinator FAM Indonesia, Cabang Bosowasi), Kehn Iskan (novelis dan pengurus FAM Indonesia, Cabang Bosowasi), Saldin Syafar (penulis dan penyair), Andi Ramlan AR (penyair dan musisi), dan Muhammad Ismail (pegiat lierasi dan anggota Gerakan Wajo Membaca).

    Laporan: Muhsyanur Syahrir, Kacab FAM Bosowasi
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Walikota Palu Kukuhkan Pengurus FAM Indonesia, Cabang Sulawesi Tengah Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top