• Info Terkini

    Thursday, September 28, 2017

    FAM Cabang Palembang, Sharing Pengalaman Secara Live di Sriwijaya Tv


    FAMNEWS, Palembang - Bagi kawula muda kota Palembang, program B'Dalu (Palembang; bermalam) yang dimiliki oleh stasuin televisi lokal seperti Sriwijaya Tv itu sudah tidak asing lagi di telinga. Untuk diketahui, program inspiratif ini selalu menyajikan hal-hal menarik khususnya yang berbau entertaiment dan edukasi. Malam ini, FAM Indonesia melalui cabang Palembang diundang untuk hadir sebagai narasumber dalam bincang santai yang ditayangkan secara LIVE tersebut.

    Mengusung tema "Goresan Tinta yang Bermanfaat", M Irfan Erik dan Iswadi hadir menyapa pemirsa Sriwijaya Tv pukul 21.00 WIB, Kamis (28/09). Selaku pelaksana ketua FAM cabang Palembang, Erick mengaku bangga atas kepercayaan televisi yang kental menyuarakan budaya kota Pempek itu kepada FAM Palembang, meski demikian ia merasa memang masih banyak evaluasi yang harus dilakukan FAM Palembang. "Sangat antusias bisa sharing pengalaman secara live dan disaksikan remaja Kota Palembang dan sekitarnya, tapi kami sendiri dari FAM Palembang juga merasa masih banyak hal yang harus dipelajari untuk menjadi penulis yang sesungguhnya" ujarnya saat dihubungi oleh TIM FAM via whatsapp, Kamis (28/09).

    Dalam program tersebut, Erick berbagi pengalamannya bersama FAM Indonesia cabang Palembang dalam hal menulis. Meski diakuinya belum banyak karya yang dilahirkan dari tangan dinginnya, namun mahasiswa yang sempat terlibat dalam pemilihan duta bahasa Sumatera Selatan ini menyebutkan peran FAM sangat penting untuk mengasah mental dan minat menulisnya. Ia juga membagi tips-tips kepenulisan bagi pemula sehingga bisa langsung diaplikasikan oleh pemirsa Sriwijaya Tv di rumah. Dalam memaknai tema program B'Dalu malam ini, Erick mengatakan pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan budaya membaca dan menulis pada anak muda melalui FAM Indonesia cabang Palembang.

    FAM cabang Palembang sendiri bisa dikatakan aktif dalam menggelar pertemuan-pertemuan rutin tiap bulan, meski terkadang karena kesibukan masing-masing anggotanya yang masih kuliah dan sebagian bekerja, membuat FAM cabang Palembang kurang maksimal. Namun hal tersebut dibayar dengan berbagai event yang diselenggarakan oleh FAM cabang Palembang, seperti Kunjungan dan Berbagi kasih bersama komunitas lain serta adik-adik panti asuhan pada Juli 2016 lalu, Piknik Menulis yang diawali pada 23 April 2017 lalu bertepatan dengan Hari Buku Sedunia yang jatuh pada hari lahir FAM cabang Palembang, kemudian event yang akan datang berkaitan dengan seminar kepemudaan pada Oktober mendatang, serta menggarap karya antologi bertajuk Pesona Sumatera Selatan.

    [TIM FAM]


    Keterangan foto: Pelaksana Ketua FAM Cabang Palembang, M Irfan Erik (tengah) dan Iswadi mewakili Aliansi Kebangsaan bincang santai bersama, Desti Indah Rizki, Kamis (28/9) di Studio Sriwijaya Tv, Jl Angkatan 45, Demang, Lebar Daun-Palembang.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: FAM Cabang Palembang, Sharing Pengalaman Secara Live di Sriwijaya Tv Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top