• Info Terkini

    Sunday, September 24, 2017

    Kopdar, FAM Palembang; Agendakan Seminar Literasi "Sumpah Pemuda"


    FAM-Palembang. Menyusul dibentuknya Forum Literasi Palembang Darussalam oleh Dinas Arsip dan Perpustakaan kota Palembang, FAM Palembang kembali melanjutkan debut literasi. Menggiatkan literasi di kancah Sumatera Selatan (Sumsel) memang bukan hal yang mudah, meski terkadang tak sulit juga mengumpulkan dan mengajak anak-anak muda bumi Sriwijaya yang penuh sejarah dan kenangan pra merdeka itu untuk membangun kembali geliat berliterasi.

    Melalui Forum Aktif Menulis (FAM) regional Palembang, agaknya kreativitas dan semangat anak muda meng-kampanyekan dunia literasi itu kian terasa. Sabtu (23/09) kemarin, bertempat di kantor Radio Trijaya FM Palembang, Laura Sylvia - member FAM dan beberapa FAMILI Palembang melakukan silaturahmi (kopi darat) sekaligus rapat internal FAM Palembang. Dalam kesempatan tersebut, FAMILI Palembang turut membahas project jangka pendek dan jangka menengah FAM Palembang untuk geliat literasi yang menyasar kepada generasi muda masa kini.

    Didampingi oleh Fatkhurrohman AS yang merupakan produser, penulis opini yang juga jurnalis senior di kota Pempek itu diskusi renyah pun menghasilkan agenda penting dalam waktu dekat. Pelaksana tugas harian, Erik mengatakan FAM akan menggelar event seminar bersama mahasiswa di Sumsel, khususnya Palembang dalam menyambut Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober mendatang. Namun pihaknya belum memastikan apakah event tersebut akan dilakukan tepat pada moment hari Sumpah Pemuda atau sebelumnya.

    "Perihal hari dan tanggal sudah direncanakan, untuk lebih jelasnya ikuti saja perkembangan event kita nanti di instagram @fam_palembang" papar mahasiswa UNSRI yang sempat mengikuti Pemilihan Duta Bahasa Sumsel ini.

    Lebih lanjut ia menuturkan, project yang sedang disiapkan tersebut, diharapkan mampu memberi kontribusi nyata bagi dunia literasi di kalangan pemuda Palembang khususnya, dan masyarakat pada umumnya. Dengan project ini, FAM Palembang melalui punggawanya berharap dapat semakin aktif dan menunjukkan eksistensi nyata serta kepedulian anak muda dalam menggelorakan literasi di tanah bersejarah tersebut.

    FAM Palembang sendiri sebagai wadah untuk pemuda/i Sumatera Selatan yang menyukai dan menaruh harapan pada dunia literasi, masih membuka kesempatan bagi anak muda Sumsel yang ingin bergerak dan berkarya nyata bersama. Anda bisa mendaftar melalui event "Sumpah Pemuda" Oktober mendatang, atau langsung menghubungi FAM Palembang via official account @fam_palembang (Instagram).

    Salam literasi 

    Laporan kontributor FAM Palembang, Wulansari.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kopdar, FAM Palembang; Agendakan Seminar Literasi "Sumpah Pemuda" Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top